alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolres Blitar Temui Mbah Poniman, Janji Tangkap Pelaku Penjambretan

Muhammad Taufiq Kamis, 17 Juni 2021 | 18:01 WIB

Kapolres Blitar Temui Mbah Poniman, Janji Tangkap Pelaku Penjambretan
Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela menemu Mbah Poniman di rumahnya [Foto: Suaraindonesia]

Peristiwa ini terjadi di Kota Blitar Jawa Timur. Video penjambretan merupakan hasil rekaman CCTV warga.

SuaraMalang.id - Beberapa waktu lalu sebuah video penjambretan membuat emosi warganet. Seorang kakek berusia lanjut sedang mendorong gerobak dan secara tiba-tiba dompet yang ditaruh di saku celana sebelah kanan diambil seseorang.

Peristiwa ini terjadi di Kota Blitar Jawa Timur. Video penjambretan merupakan hasil rekaman CCTV warga yang kemudian viral di media sosial. Warganet marah, bahkan beberapa di antaranya ada yang iuran untuk menyumbang, mengganti uang milik kakek bernama Poniman tersebut.

Kabar terbaru, Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela menyempatkan waktu mendatangi langsung rumah korban penjambretan yakni Bapak Poniman yang tinggal di Dusun Sekardangan RT 03 RW 09 Desa Papungan Kecamatan Kanigoro, Kamis (17/06/2021).

"Peristiwa ini sangat memilukan, karena yang bersangkutan selain lanjut usia juga menderita sakit stroke. Sehingga, ketika dirinya dijambret tidak bisa berbuat apa-apa hanya pasrah. Beruntung peristiwa ini terekam CCTV milik warga jadi kami pelajari bukti tersebut," katanya, dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Kamis (17/06/2021).

Baca Juga: Rugi Banyak! Toko Laptop di Blitar Dikuras Maling, Bos Rugi Ratusan Juta

Pada kesempatan sama, Leonard juga memberikan bantuan dan menjanjikan segera mengungkap kasus penjambretan yang menimpa Mbah Poniman yang berprofesi sebagai tukang rosok itu. Walaupun, kerugian materiil tidak seberapa namun perbuatan pelaku merupakan pelanggaran hukum.

"Saya sudah kerahkan personel dari Polsek Kanigoro maupun Satreskrim Polres Blitar supaya memburu dan menangkap pelaku. Dengan cara, mempelajari rekaman CCTV karena identitas kendaraan serta ciri-ciri pelaku terlihat dengan jelas," ujarnya menegaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait