alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sambil Bawa Kresek, Pria Berkapak Congkel Mesin ATM di SPBU Blitar

Muhammad Taufiq Jum'at, 11 Juni 2021 | 10:46 WIB

Sambil Bawa Kresek, Pria Berkapak Congkel Mesin ATM di SPBU Blitar
Ilustrasi pencurian. (Pixabay/Thedigitalway)

Seorang pria berjaket cokelat membawa kresek dan kapak mencongkel mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) di SPBU Bence Garum Kabupaten Blitar, Kamis (10/06/2021) malam.

SuaraMalang.id - Seorang pria berjaket cokelat membawa kresek dan kapak mencongkel mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM) di SPBU Bence Garum Kabupaten Blitar, Kamis (10/06/2021) malam.

Beruntung aksinya tersebut tepergok satpam SPBU. Pria yang bekalangan diketahui berinisial SW (57) itu diidentifikasi sebagai warga Desa Kendalrejo Kecamatan Talun kabupaten setempat.

Saat tepergok Satpam itu si pria tidak bisa berkutik. Ia kemudian dilaporkan ke kepolisian setempat. Ia segera diamankan ke kantor polisi dan sedang menjalani pemeriksaan, termasuk kondisi kejiwaannya.

"Pada hari Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, penjaga keamanan SPBU Bence melihat seorang laki-laki memakai jaket cokelat membawa sabit, kapak, dan sak plastik warna putih masuk ke area ATM BNI. Merasa curiga, dia mendekati mesin ATM," kata Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi, dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Jumat (11/06/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Blitar Batal Gegara Mobil Puskesmas Terguling

Dikatakannya, berdasarkan keterangan saksi/terlapor, pria yang memakai jaket cokelat itu berusaha mencongkel brankas uang yang ada di mesin ATM. Setelah berhasil membuka brankas, saksi langsung menegur pelaku dan dilaporkan ke polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini pelaku diamankan di Polsek Garum, hasil interogasi dengan keluarga ternyata pelaku pernah berobat ke RSJ. Polisi masih mengembangkan kasus ini termasuk dalam waktu dekat pelaku akan diperiksa kejiwaannya untuk proses lebih lanjut," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait