facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nggak Cuma Eksotis, Sederet Pantai di Malang Ini Asik Buat Camping

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 02 Juni 2021 | 06:00 WIB

Nggak Cuma Eksotis, Sederet Pantai di Malang Ini Asik Buat Camping
Pantai Banyu Meneng di Malang. - Nggak Cuma Eksotis, Sederet Pantai di Malang Ini Asik Buat Camping [Instagram/glory_chelz]

Tidak hanya gunung, pantai juga menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mendirikan tenda atau camping sembari bersantai menyeruput kopi

SuaraMalang.id - Kamu sudah pernah camping? Kalau belum, cobalah setidaknya sekali seumur hidup untuk merasakan nikmatnya sensasi camping di alam terbuka.

Tidak hanya gunung, pantai juga menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mendirikan tenda sembari menyeruput kopi.

Sejumlah pantai di Kabupaten Malang, Jawa Timur misalnya. Tak hanya menyajikan pemandangan yang eksotis, pantai di kawasan Malang bagian Selatan ini juga asik untuk dijadikan lokasi ngecamp bareng pasangan, keluarga, maupun teman.

Lalu, pantai mana saja sih yang asik buat ngecamp? Berikut ini daftar pantai yang direkomendasikan;

Baca Juga: Unggah Foto Lama Liburan di Pantai, Publik Gagal Fokus Baca Caption Wika Salim

Pantai Banyu Meneng

Pantai Banyu Meneng di Malang. (Instagram/@dimasrakaherlambang)
Pantai Banyu Meneng di Malang. (Instagram/@dimasrakaherlambang)

Pantai ini terletak di Sumber Bening, Bantur, Kabupaten Malang. Pantai Banyu Meneng memiliki ombak yang sangat tenang. Lokasinya cukup mudah ditemukan, karena terdapat landmark berupa tulisan banyu meneng di bukit kapur di sisi barat pantai.

Area camping di sekitar Pantai Banyu Meneng cukup luas dan tiak jauh dari area warung, toilet, musala, dan parkir motor. Tepat di hadapan pantai terlihat Pulau Sirap dan Pulau Lapak yang merupakan bagian dari pathukan sirap dan Pantai Wedi Putih.

Pantai ini berjarak 66 kilometer dari pusat kota. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Malang, arahkan kendaraanmu ke arah selatan menuju Gadang. Sesudah melewati Gadang, ikuti petunjuk arah menuju Bululawang, dan sesampainya di pertigaan Krebet, ikuti petunjuk arah menuju Gondanglegi atau Pantai Balekambang.

Sesampainya di perempatan JLS (Jalur Lintas Selatan) Balekambang, belok kanan. Kemudian, lanjutkan perjalanan melalui jalan makadam sekitar 5 kilometer hingga kamu menemukan pintu masuk menuju Pantai Kondang Merak. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 100 meter ke arah barat.

Baca Juga: Cewek Pamit ke Ayah Mau ke Pantai Anyer, Lupa Hide Story, Terciduk Plesiran di Thailand

Untuk menikmati fasilitas dan keindahan pantai Banyu Meneng, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang. Namun, jika datang saat weekend, maka harga tiket naik kisaran Rp 15 ribu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait