facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nahdlatul Ulama Jatim Imbau Selektif Donasi Berkedok Isu Palestina

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 19 Mei 2021 | 08:00 WIB

Nahdlatul Ulama Jatim Imbau Selektif Donasi Berkedok Isu Palestina
ilustasi NU Jatim imbau waspada donasi berkedok isu Palestina. -- Seorang massa aksi mengibarkan bendera Palestina saat mengikuti aksi solidaritas dukung Palestina terkait kekerasan yang terjadi beberapa waktu lalu oleh Israel di depan Kedubes AS, Jakarta, Selasa (18/5/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuqi Mustamar juga mendesak pemerintah Indonesia memaksimalkan fungsi diplomasi terkait konflik Israel - Palestina

SuaraMalang.id - Konflik Palestina - Israel menjadi sorotan dunia, termasuk Indonesia. Namun, warga patut mewaspadai penggalangan dana donasi berkedok isu Palestina.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) KH Marzuqi Mustamar. Ia mengimbau masyarakat, khususnya warga Nadhliyin agar selektif dan waspada terhadap penggalangan donasi berkedok untuk Palestina.

"Yang harus diwaspadai itu adalah yang membuka donasi katanya untuk Palestina, tapi nyuwun sewu (mohon maaf) mereka himpun dana untuk kepentingan kelompok tertentu," katanya dikutip dari timesindonesia.co.id jaringan suara.com, Selasa (18/5/2021).

 
Kiai Marzuqi mewanti-wanti agar jangan sampai warga salah mendonasikan uangnya. Maka penting untuk memastikan pihak penggalang donasi telah terpercaya dan amanah.

Baca Juga: Sejarah Palestina: Konflik, hingga Dampaknya bagi Dunia Internasional

"Kayak begini harus diwaspadai yang manfaatkan isu ini. Harus jeli mana yang digunakan untuk Palestina mana yang tidak. Yang kayak begini kita harus cerdas," sambungnya.

Terkait agresi militer dan serangan di Jalur Gaza, Kiai Marzuqi mendesak Pemerintah Indonesia memaksimalkan fungsi diplomasi Internasional. Terlebih, di wilayah tersebutu terdapat tempat suci tiga agama yakni Muslim, Yahudi dan Kristen.

Kiai Marzuqi menambahkan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan dan dilawan. 

"Sekali penjajahan harus dilawan," tutup Ketua PWNU Jatim menanggapi serangan Israel dan meminta warga mewaspadai donasi berkedok peduli Palestina sehingga harus selektif.

Baca Juga: Hina Palestina di Medsos, Siswi SMA Bengkulu Dikeluarkan dari Sekolah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait