alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Venue Final Liga Champion Dipindah, Dari Turki ke Portugal

Muhammad Taufiq Jum'at, 14 Mei 2021 | 19:13 WIB

Venue Final Liga Champion Dipindah, Dari Turki ke Portugal
Ilustrasi Liga Champions. [Shutterstock]

Kabar terbaru datang dari UEFA, otoritas sepak bola Eropa. Terkini, venue Final Liga Champions 2020-2021 dipindah dari stadion Ataturk, Turki ke Estadio do Dragao, Portugal.

SuaraMalang.id - Kabar terbaru datang dari UEFA, otoritas sepak bola Eropa. Terkini, venue Final Liga Champions 2020-2021 dipindah dari stadion Ataturk, Turki ke Estadio do Dragao, Portugal.

Suporter dua klub yang lolos final Liga Champion, Chelsea dan Manchester City, pun diizinkan untuk menghadiri laga akbar tersebut. Kepastian ini disampaikan langsung lewat situs resmi UEFA.

Kepindahan venue ini terjadi lantaran Covid-19. Awalnya, final pertandingan akan dipindahkan ke Inggirs. Namun peraturan mengenai karantina akibat pandemi Covid-19 membuat hal tersebut tak bisa terjadi.

Kemudian rencana diubah dan final bakal digelar di Turki. Namun Pemerintah Inggris menempatkan Turki dalam negara yang dilarang dikunjungi oleh warganya akibat pandemi Covid.

Baca Juga: AZ Gagal Menang, PSV Eindhoven Kunci Tiket ke Liga Champions

"Otoritas Portugal dan Federasi mereka [FPF] turun tangan dan bekerja secara cepat bersama UEFA untuk menawarkan tempat yang cocok untuk final dan karena Portugal masuk dalam daftar hijau Inggris, fans dan para pemain yang menghadiri final tidak perlu menjalani karantina saat kembali ke negara sendiri," demikian bunyi pernyataan resmi UEFA.

Meski belum dikonfirmasi, namun diperkirakan 12.000 suporter akan diijinkan untuk menyaksikan secara langsung All English Final yang akan digelar pada 30 Mei nanti.

"Kapasitas stadion untuk pertandingan akan diputuskan lebih lanjut dan dikonfirmasi pada waktunya setelah berkoordinasi dengan otoritas Portugal dan FPF. Namun, fans dari kedua tim yang bertanding bisa membeli tiket melalui cara biasanya, dengan total 6.000 tiket per klub dan akan dijual sesegera mungkin mulai hari ini. Segala informasi mengenai penjualan tiket ke masyarakat umum akan dibuka mulai 24 Mei 2021 pada pukul 19.00 WIB."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait