alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Imsakiyah Kota Malang Rabu 12 Mei 2021

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 11 Mei 2021 | 23:32 WIB

Jadwal Imsakiyah Kota Malang Rabu 12 Mei 2021
ilustrasi Jadwal imsakiyah Kota Malang dan sekitarnya, Rabu 12 Mei 2021. [Dok.]

Jadwal imsakiyah Kota Malang dan sekitarnya, Rabu 12 Mei 2021.

SuaraMalang.id - Jadwal imsakiyah Kota Malang dan sekitarnya, Rabu 12 Mei 2021.

Tak terasa bulan Ramadhan tahun ini memasuki penghujung waktu. Bulan yang selalu dirindukan kedatangannya akan segera pergi dan semoga kita dapat berjumpa lagi dengan bulan suci Ramadhan, tahun mendatang.

Melansir NU Online, Islam mewajibkan puasa bagi mereka yang sudah memenuhi syarat dan rukunnya tidak dengan tujuan membuat mereka lapar, dahaga, dan merasakan kesulitan. Di balik semua itu terdapat banyak tujuan dan hikmah. Salah satunya adalah meningkatkan ketakwaan.

Puasa menjadi salah satu bahan pokok dalam meningkatkan takwa kepada Allah SWT. Bahkan, di antara tujuan diwajibkannya puasa adalah agar bisa menjadi perantara meningkatkan ketakwaan.

Baca Juga: Doa Lailatul Qadar di 10 Malam Terakhir Ramadhan

Dengan berpuasa, seseorang sudah berkomitmen menyempurnakan ketakwaannya kepada Allah, sebagaimana definisi dari takwa sendiri, yaitu mengerjakan semua perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. takwa bisa sempurna dengan berpuasa, sebagaimana takwa bisa sempurna dengan rukun Islam yang lain, seperti shalat, zakat, dan haji.

dalam beberapa hadits Rasulullah memposisikan puasa sebagai benteng bagi orang-orang yang mengerjakannya. Hanya saja, benteng itu akan tetap ada dan didapatkan apabila tidak merusaknya. Dalam sebuah hadits Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

“Puasa adalah benteng selama tidak ada yang menghancurkannya. Para sahabat berkata: dengan sebab apa bisa rusak wahai Rasulullah? Rasulullah menjawab: dengan berbohong, mencaci-maki, dan berbuat fasik.” (HR Ad-Darimi).

Berikut jadwal Imsakiyah di Kota Malang dan sekitarnya, Rabu (12/5/2021);

Imsak 04:04

Baca Juga: Ramadhan Berlalu, Ini Doa Rasulullah di Penghujung Ramadhan

Subuh 04:14

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait