alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Buka Puasa Kota Malang 5 Mei 2021

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 05 Mei 2021 | 15:25 WIB

Jadwal Buka Puasa Kota Malang 5 Mei 2021
Ilustrasi jadwal buka puasa Kota Malang. -- Salat Id. Ribuan umat Muslim melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Agung Almarkazul Islami Kota Lhokseumawe, Aceh. Rabu (5/6/2019). [Antara/Rahmad]

Jadwal buka pausa Kota Malang dan sekitarnya, Rabu (5/5/2021) atau hari ke-23 Ramadhan

SuaraMalang.id - Jadwal buka pausa Kota Malang dan sekitarnya, Rabu (5/5/2021) atau hari ke-23 Ramadhan.

Buka puasa sangat dianjurkan menyantap menu yang manis.

Melansir nu.or.id, Ketua Pengurus Cabang (PC) Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Sumenep Jawa Timur dr H As’ad Zainudin menjelaskan,  bahwa makanan atau minuman manis merupakan sumber kalori yang mudah diolah tubuh. Hal tersebut menjadi alasan mengapa mengkonsumsi sesuatu yang manis saat berbuka puasa sangatlah dianjurkan. Dengan begitu, energi dan stamina tubuh yang sempat menghilang dapat kembali seketika.

“Tidak hanya itu saja, rasa manis juga dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga proses metabolisme dapat kembali normal,” ujarnya dikutip Suara.com, Rabu.

Baca Juga: Warga Sukabumi Keracunan Usai Buka Puasa Pakai Pindang Ikan

Sementara, dilansir dari Instagram Pondok Pesantren Sabilurrosyad atau Ponpes Gasek Kota Malang,  tarawih hari ke-23 Ramadhan memiliki fadillah atau keutamaan khusus, diriwayatkan oleh Ali bin Abi Thalib R.a (Kitab Durratun Nashihin Fii Wa'zhi Wal Irsyad)'

"Pada malam yang ke-23, bagi orang yang melaksanakan Sholat tarawih pada hari kiamat datang maka Allah akan membangunkan kota dalam surga,"

Berikut ini jadwal buka pausa Kota Malang dan sekitarnya, Rabu (5/5/2021);

Subuh 04:14

Duha 05:57

Baca Juga: Jadwal Sholat dan Buka Puasa Jakarta 5 Mei 2021

Duhur 11:29

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait