alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Malang Instruksikan Tes Antigen Pengunjung Pusat Perbelanjaan

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 05 Mei 2021 | 14:39 WIB

Wali Kota Malang Instruksikan Tes Antigen Pengunjung Pusat Perbelanjaan
ilustrasi tes antigen. -- Petugas kesehatan melakukan test usab antigen massal secara serentak di Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Senin (18/1/2021). (Suara.com/Anang Firmansyah)

Wali Kota Malang Sutiaji telah menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk melakukan tes COVID-19 di pusat perbelanjaan.

SuaraMalang.id - Wali Kota Malang Sutiaji menginstruksikan ada tes antigen di mal atau pusat-pusat perbelanjaan. Ini merespon meningkatnya jumlah kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan jelang Lebaran atau Idul Fitri.

"Daya beli masyarakat naik, akan tetapi kami tetap mengimbau waspada dan waspada. Jadi waspada terhadapa COVID, jangan sampai terjadi penambahan yang fluktuatif," ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Wali Kota Sutiaji telah menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk melakukan tes COVID-19 kepada pengunjung di pusat perbelanjaan.

"Saya akan minta kepada kepala dinas kesehatan melakukan test antigen di pusat perbelanjaan sebagai kontrol," ujarnya.

Baca Juga: Perawat Dibakar di Malang, Kerabat Sebut Rumah Tangganya Harmonis

Selain itu, lanjut dia, juga agar dilakukan pengetatan pengawasan di tingkat kelurahan, RT dan RW.

"Mereka Belanja mesti balik ke rumah. Pengetatan justru di sana. Lakukan testing, begitu ada orang yang bergejala segera lapor ke satgas, kepada pak RT, RW dan nanti akan di koordinasikan dengan puskesmas terdekat," sambungnya.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 Polresta Malang Kota ini menekankan akan memberikan kenyamanan dalam pelaksanaannya

“Kita ingin nanti pelaksanaan ibadah sholat ied dan bulan puasa ini Kita ingin memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat. Terkait ibadah nanti akan ada himbauan untuk nanti ibadah sholat ied di kompleks masing-masing untuk mengurangi kerumunan,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi Punya Rekaman CCTV Perawat Cantik Malang Disiram Bensin dan Dibakar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait