alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Kerumunan Kemenangan Pilkades di Probolinggo, Netizen: Corona Kemana

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 05 Mei 2021 | 02:00 WIB

Viral Kerumunan Kemenangan Pilkades di Probolinggo, Netizen: Corona Kemana
Viral kerumunan perayaan kemenangan pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo. [Foto: tangkapan layar Instagram/@probolinggokita]

Viral perayaan kemenangan diduga pendukung salah satu calon kepala desa (cakades) dalam gelaran Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo. Mereka berkerumun tanpa bermasker

SuaraMalang.id - Beredar viral video perayaan kemenangan salah satu calon pemilihan kepala desa (Pilkades) diduga terjadi di Kabupaten Probolinggo. Warganet menyoroti euforia para pendukung salah satu calon kepala desa (cakades) tersebut hingga menimbulkan kerumunan di tengah pendemi COVID-19 yang belum mereda.

Viral video itu seperti unggahan pada akun Instagram @probolinggokita. Tampak seorang calon kepala desa (cakades) diduga unggul perolehan suara diarak oleh sejumlah pendukungnya dengan penuh suka cita. Sejumlah pendukung cakades juga berebut memberikan ucapan selamat hingga berkerumun berdesak-desakan. Mirisnya lagi, mayoritas warga tidak ada yang memakai masker. Hanya ada beberapa orang saja yang memakai.

"Iki salah siji perayaan kemenangan Pilkades serentak nang Deso Pandean Kecamatan Paiton. Mandar mugo amanah seng menang,, nice try gawe calon seng lain..," tulis akun @probolinggokita dikutip Suara.com, Rabu (5/5/2021).

"Sepenting ojok eforia sesaat.. oh yo siji maneh.. protokol kesehatan ojok sampek lali yo jeh," sambungnya.

Baca Juga: Antisipasi Kerumunan di Pasar Kota Jogja, 30 Personel Kamtibmas Disiagakan

Pada kolom komentar unggahan tersebut, sejumlah warganet kompak menyoroti tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

"Yeorobun tolong maksernyaaaa," ujar akun @chika***.


"Corona minder liat ini, di desa loss corona. Wkwk," sahut akun @voniy***.

"Corona kemana woi," tulis akun Instagram @putra***.

Seperti diberitakan,  Kabupaten Probolinggo menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di total 62 desa dari 21 kecamatan, Minggu (2/5/2021). Berbeda dari sebelumnya, pilkades dilakukan di sejumlah TPS setiap dusun untuk mencegah kerumunan dan berpotensi penularan Covid-19.

Baca Juga: Picu Kerumunan, Satu Toko di Thamrin City Ditutup Sementara

Wakil Ketua Panitia Pilkades Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, pilkades kali ini memprioritaskan penerapan protokol kesehatan Covid-19, mulai tahapan pemungutan dan penghitungan surat suara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait