alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiap Tahun Remaja Dusun di Situbondo Ini Perang Petasan, Polisi Disiagakan

Muhammad Taufiq Sabtu, 01 Mei 2021 | 12:35 WIB

Tiap Tahun Remaja Dusun di Situbondo Ini Perang Petasan, Polisi Disiagakan
Ilustrasi petasan [ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra]

Setiap tahun, terutama menjelang Lebarang para remaja di Dusun Talang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, selalu terlibat perang petasan dan kembang api.

SuaraMalang.id - Setiap tahun, terutama menjelang Lebarang para remaja di Dusun Talang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, selalu terlibat perang petasan dan kembang api.

Mengantisipasi hal ini, tim gabungan anggota Polres Situbondo disiagakan untuk membubarkan agenda tahunan masyarakat tersebut. Dini hari tadi misalnya, Sabtu (01/05/2021), polisi membubarkan para remaja yang sudah bergerombol sejak malam.

Tim gabungan Dalmas dan Samapta Polres Situbondo, begitu tiba dilokasi langsung membubarkan kerumunan warga. Patroli ini dipimpin Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno bersama perwira siaga, anggota pleton siaga, satu regu patroli Samapta, Dalmas dan Propam.

Polisi segera menyisir lokasi perang-perangan menggunakan petasan dan kembang api tersebut. Seperti disampaikan Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno.

Baca Juga: Duar! Petasan Seberat 5,5 Kilogram Meledak, 2 Rumah di Cilacap Hancur

Menurut dia, perang-perangan menggunakan petasan di Dusun Talang, tepatnya diperempatan jalan Desa Panji Kidul tersebut telah mengganggu kondusifitas masyarakat yang melintas di jalan itu.

"Peran warga sekitar sangat penting untuk mengimbau dan mengingatkan sekaligus melaporkan para remaja yang sering perang-perangan menggunakan petasan atau melaksanakan balap liar di lokasi tersebut," kata Iptu Sutrisno, dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com.

Tak hanya itu yang disampaikan Kasi Humas Polres Situbondo. Namun, dia juga mengajak kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib apabila ada aktifitas remaja yang mengarah pada perang-perangan petasan dan kembang api maupun balap liar bisa.

"Kami akan merespon cepat laporan masyarakat, terkait dengan kelakukan remaja yang melakukan aktivitas perang-perangan menggunakan petasan dan kembang api itu. Sebab, perang-peranganbb menggunakan petasan dan kembang api itu sangat membahayakan dan mengganggu kamtibmas," kata Iptu Sutrisno.

Baca Juga: Mercon di Tangan Meledak, 3 Jari Bocah Asal Ponjong Dioperasi

Baca Juga

15:52 WIB
Polisi Amankan Ribuan Petasan

Polisi Amankan Ribuan Petasan

Polres Batang berhasil mengamankan barang bukti petasan jenis selongsong siap ledak sebanyak 7.865 biji dan petasan jenis korek yang dijual secara daring sebanyak 1.290 biji

Selengkapnya

Komentar

Berita Terkait