alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabur dari Sel, Tahanan Titipan Polsek Lamongan Ditangkap di Dalam Kamar

Chandra Iswinarno Kamis, 29 April 2021 | 17:42 WIB

Kabur dari Sel, Tahanan Titipan Polsek Lamongan Ditangkap di Dalam Kamar
Salah satu tahanan di Polsek Lamongan yang sempat kabur, kembali ditangkap polisi di Perumahan Setara, Kamis (29/4/2021). [Foto: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia]

Kaburnya seorang tahanan yang dititipkan di Polsek Lamongan sempat membuat gempar warga di sekitar lingkungan kantor polisi tersebut.

SuaraMalang.id - Kaburnya seorang tahanan yang dititipkan di Polsek Lamongan sempat membuat gempar warga di sekitar lingkungan kantor polisi tersebut. Meski begitu, polisi akhirnya kembali menangkap tahanan yang sempat kabur tersebut di salah satu rumah warga.

Kaburnya tahanan bernama Aan tersebut terjadi saat dia dititipkan di Polsek Lamongan. Kala itu, dia akan menjalani pemeriksaan untuk persiapan sebelum nantinya akan ditempatkan di lembaga pemasyarakatan (lapas) setempat.

Pada mulanya, ada 11 tahanan yang dikeluarkan dari sel untuk menjalani pemeriksaan. Sementara sisanya yang masih berada di dalam sel berjumlah lima tahanan, termasuk Aan. Namun, saat itu ruangan sel yang dihuni lima tahanan tersebut dalam kondisi tak terkunci.

Melihat adanya kelengahan itu, Aan kemudian menerobosnya dengan cara berlari keluar ruangan tahanan melalui pintu belakang Polsek Lamongan dan melompati pagar dan kabur ke arah utara.

Baca Juga: Lebaran 2 Minggu Lagi, Tahanan Kasus Pembunuhan Kabur dari Penjara

Aan yang kabur akhirnya diketahui petugas sehingga mereka bergegas melakukan pencarian. Jejak pelarian tersangka pun diketahui anggota polsek, setelah warga Perumahan Setara menginformasikan ada pemuda tidak dikenal menyelonong masuk rumah seorang warga yang berada di belakang polsek.

Mendapat informasi itu, dua anggota polisi Bripka Agus Supriyono dan Brigadir Tri Wicaksono bergegas menuju Perumahan Setara.

Ketika masuk ke rumah yang dimaksud, petugas tak mendapati tersangka kasus narkoba tersebut. Namun keduanya berinisiatif menyisir semua ruangan yang ada di rumah tersebut.

Akhirnya, tersangka ditangkap saat bersembunyi di dalam kamar rumah yang berada di Komplek Perumahan Setara dan langsung dibawa kembali ke mapolsek untuk diperiksa.

Kapolsek Lamongan, Kompol Budi Santoso membenarkan bahwa tahanan Polsek Lamongan yang kabur itu sudah kembali ditangkap.

Baca Juga: Tahanan Kasus Pembunuhan yang Kabur dari Rutan Pesisir Selatan Masih Diburu

"Sudah, sudah ditangkap," katanya seperti dilansir Times Indonesia-jaringan Suara.com.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait