alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Brakk! Tiang Listrik PLN Roboh Timpa Rumah dan Pemotor di Bondowoso

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 20 April 2021 | 21:52 WIB

Brakk! Tiang Listrik PLN Roboh Timpa Rumah dan Pemotor di Bondowoso
Tiang listrik di Jalan Raya Mastrip Bondowoso atau di depan kantor KPU roboh menimpa rumah warga [Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia]

Tiang listrik PLN mendadak roboh menimpa rumah warga di Desa Kembang, Kabupaten Bondowoso, Selasa (20/4/2021). Padahal cuaca sedang cerah, tidak ada angin maupun hujan.

SuaraMalang.id - Tiang listrik PLN mendadak roboh menimpa rumah warga di Desa Kembang, Kabupaten Bondowoso, Selasa (20/4/2021). Padahal cuaca sedang cerah, tidak ada angin maupun hujan.

Warga setempat Pangestu (28) menuturkan, terdengar benda jatuh cukup keras. Ketika dicek asal suara, ternyata sebuah tiang listrik PLN telah ambruk menimpa rumah.

"Orang kan rame, ternyata tiang roboh," katanya dikutip dari Timesindonesia.co.id jaringan Suara.com, Selasa.

Akibat peristiwa itu, lanjut dia, seorang pengendara motor yang kebetulan sedang melintas di kawasan tersebut juga terdampak. Pengendara motor terluka karena tertimpa pohon yang patah terdampak ambruknya tiang listrik PLN.

Baca Juga: Narapidana Lapas Bondowoso Isi Waktu Ramadhan dengan Seni Kaligrafi

"Berdarah tadi, katanya orang Pancoran. Sekarang di Puskesmas," sambungnya.

Pantauan di lapangan, warga sekitar  menyaksikan kejadian itu, dan membantu mengatur lalulintas. Namun 30 menit kemudian sejumlah petugas PLN dan kepolisian mulai berdatangan.

Sementara, Manager PLN Area Bondowoso, Recky mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab robohnya tiang listrik di depan KPU itu.

"Ini masih kita selidiki. Intinya sekarang ini kita langsung tindak lanjut perbaiki. Bukan karena sudah tua, bukan karena itu," bebernya.

Menurutnya, tiang listrik tersebut menyuplai aliran listrik untuk kawasan Kecamatan Maesan dan Grujugan. Oleh karenanya, listrik sempat padam di wilayah itu termasuk sekitar kawasan Desa Kembang.

Baca Juga: Dukung Kendaraan Listrik, Menhub Minta PLN Bangun 20 Stasiun Pengisian

"Sebentar sih, sekitar 2 sampai 3 jam. Kan bisa kita manuver," sambungnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait