facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Dilanda Cuaca Ekstrem, BPBD Kabupaten Malang Siaga Bencana

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 17 Maret 2021 | 23:12 WIB

Masih Dilanda Cuaca Ekstrem, BPBD Kabupaten Malang Siaga Bencana
Ilustrasi Cuaca Ekstrem. BPBD Kabupaten Malang siaga bencana. [unsplash/@lukavovk]

Hujan deras disertai angin kencang dipredikasi masih terjadi dua hari ke depan di wilayah Kabupaten Malang. Merespon itu, kesiapsiagaan mengantisipasi bencana alam

SuaraMalang.id - Hujan deras disertai angin kencang dipredikasi masih terjadi dua hari ke depan di wilayah Kabupaten Malang. Merespon itu, kesiapsiagaan mengantisipasi bencana alam terus ditingkatan.

Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan mengatakan, belum ada tanda penurunan intensitas curah hujan dalam beberapa hari ke depan. Hal itu mengacu laporan  BMKG Juanda.

"Laporan tiga harian BMKG Juanda yang kami terima, masih terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang," ujarnya, dikutip dair Timesindonesia.co.id jaringan Suara.com, Rabu (17/3/2021).

Ia melanjutkan, belum ada peristiwa yang menonjol meski cuaca ekstrem telah terjadi sejak pekan kemarin hingga saat ini. Meski ada, menurutnya, BPBD telah tanggap penanganan bencana dibantu masyarakat.

Baca Juga: Korban Pohon Tumbang Bisa Ajukan Santunan, Ini Penjelasan Pemkot Malang

"Laporan dari masing-masing wilayah Alhamdulillah landai. Kalau ada, itu kecil dan sudah diatasi oleh masyarakat secara mandiri," katanya.

Mengingat segala potensi dan ancaman bencana akibat cuaca ekstrem itu, BPBD Kabupateb Malang menginstruksikan seluruh anggotanya agar tetap siap siaga. Hal itu juga merespon beberapa peristiwa bencana, banjir, tanah longsor dan pohon tumbang yang terjadi di wilayah Kota Malang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait