alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Dibackup Uang, Amien Sebut Skenario Presiden Terpilih Ketiga Kali

Muhammad Taufiq Minggu, 14 Maret 2021 | 14:31 WIB

Jokowi Dibackup Uang, Amien Sebut Skenario Presiden Terpilih Ketiga Kali
Amien Rais soal investasi miras (YouTube).

Politisi senior Amien Rais kembali memanasi tensi politik nasional. Pendiri partai Ummat ini mengaku ada sekenario politik yang mengarah agar Presiden Jokowi terpilih lagi.

SuaraMalang.id - Politisi senior Amien Rais kembali memanasi tensi politik nasional. Pendiri partai Ummat ini mengaku ada sekenario politik yang mengarah agar Presiden Jokowi terpilih untuk ketiga kalinya.

Hal ini disampaikannya video unggahan di Channel Youtubenya, Amien Rais Official. Dalam video itu, Amien menyebutkan sinyal-sinyal bahaya, sekenario, backup politik serta keuangan terhadap Jokowi untuk mencengkeram lembaga tinggi negara.

"Yang paling berbahaya sekarang adalah ada usaha-usaha yang betul-betul luar biasa, skenario, dan back up politik serta keuangannya itu, supaya Presiden Jokowi bisa mencengkeram lembaga tinggi negara khususnya DPR, MPR, DPD," kata Amien Rais dalam akun Youtubenya, Minggu (14/03/2021).

"Tentu ini sangat berbahaya. Jadi sekarang ada semacam opini yang semula samar sekarang semakin ke arah mana rezim Jokowi melihat masa depannya," sambungnya.

Baca Juga: Amien Rais Menduga Akan Ada Skenario Agar Presiden Bisa Dipilih 3 Periode

Amien Rais juga mencurigai jika Presiden Jokowi akan mendorong adanya sidang istimewa MPR untuk melakukan perubahan terhadap sejumlah pasal. Salah satunya memberikan hak bagi presiden agar bisa dipilih tiga kali.

Meski begitu, Pendiri Partai Ummat tersebut menegaskan bahwa semua masih sebatas menjadi dugaan saja.

"Jadi mereka akan mengambil langkah pertama meminta sidang istimewa MPR, ya mungkin satu dua pasal yang katanya perlu diperbaiki. Yang mana saya juga tidak tahu," tukasnya.

"Tapi kemudian nanti akan ditawarkan pasal baru yang kemudian memberikan hak bahwa presiden itu bisa dipilih tiga kali," sambung Amien Rais.

Anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) Enam Laskar FPI itu mengatakan, seharusnya dugaan sebagaimana dipaparkan tidak boleh terjadi.

Baca Juga: Kasus Laskar FPI Sulit Diadili di ICC, Komnas HAM Curhat 12 Kasus HAM Berat

Pasalnya, menurut Amien Rais merasa hal itu bisa menghancurkan demokrasi dan mengarah pada kehancuran negara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait