alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Striker Arema Kushedya Yudo Siap Kerja Keras Demi Bela Timnas di SEA Games

Rauhanda Riyantama Selasa, 23 Februari 2021 | 08:59 WIB

Striker Arema Kushedya Yudo Siap Kerja Keras Demi Bela Timnas di SEA Games
Selebrasi Kushedya Hari Yudo usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo. (Instagram/aremafcofficial)

Kushedya Yudo saat ini sedang mengikuti TC Timnas Indonesia sebagai persiapan SEA Games 2021.

SuaraMalang.id - Kushedya Hari Yudo punya mimpi besar selama mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Striker Arema FC itu berharap bisa menembus skuat dan bermain di SEA Games 2021.

Namun mimpi tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Oleh sebab itu, Kushedya siap bekerja keras demi bisa membela Timnas Indonesia yang sudah jadi mimpinya sejak kecil.

"Membela timnas Indonesia adalah mimpi saya sejak kecil,''ujar Kushedya, dikutip dari laman resmi PSSI.

''Begitu dipanggil mengikuti TC, saya tentu harus bekerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan demi bermain bersama timnas," tambahnya.

Baca Juga: Target Kushedya Yudo di TC Timnas, Bisa Tampil di SEA Games 2021

Kushedya sendiri belum pernah tampil di ajang kompetitif bersama Timnas Indonesia. Pemanggilan perdananya ke skuat Garuda terjadi pada Juli 2020, saat Shin Tae-yong mengadakan TC timnas senior di Jakarta.

Sementara itu, Kushedya mengaku tak mengalami kendala selama menjalani TC kali ini. Penyerang 27 tahun itu dapat melahap semua menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong dan dapat berbaur dengan pemain lain yang secara usia lebih muda dari dirinya.

"Selama mengikuti TC ini, tidak ada kendala meski komposisi pemain ada pemain senior dan muda. Kami saling mendukung dan membantu antar pemain. Saat ini saya pun dalam kondisi baik dan bugar," kata Kushedya.

TC persiapan SEA Games 2021 berlangsung pada 8-28 Februari 2021 di Jakarta. Total ada 36 pemain lain yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pada TC itu, pelatih Shin Tae-yong fokus meningkatkan kondisi fisik anak-anak asuhnya yang jeblok lantaran mereka tidak berkompetisi sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

Baca Juga: Arema FC Siap Rekrut Pemain, Tapi Masih Tunggu Keputusan Hukum PSSI

Setiap harinya, Shin memberikan dua sampai tiga kali sesi latihan kepada anak-anak asuhnya. Adapun sesi ketiga biasanya dilakukan di hotel pada malam hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait