alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Cuma Janda Bolong, Ini Tanaman Hias yang Harganya Tembus Miliaran

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati Senin, 25 Januari 2021 | 17:55 WIB

Bukan Cuma Janda Bolong, Ini Tanaman Hias yang Harganya Tembus Miliaran
Tanaman hias janda bolong. (Shutterstock)

Bahkan, belakangan banyak orang yang rela untuk menukar harta mereka dengan satu pot tanaman mahal yang mereka incar.

SuaraMalang.id - Belakangan nama janda bolong atau atau monstera menjadi bahan perbincangan. Ini karena janda bolong menjadi tanaman hias yang cukup mahal bagi sebagian orang. 

Wajar saja, sejak pandemi Covid-19 berlangsung, banyak orang memilh untuk merawat tanaman hias. Sehingga permintaan akan tanaman hias pun tinggi. 

Hal ini menyebabkan beberapa tanaman hias dijual dengan harga yang super fantastis. Bahkan, belakangan banyak orang yang rela untuk menukar harta mereka dengan satu pot tanaman mahal yang mereka incar. 

Nah, untuk melihat lebih dekat efek dari demam berkebun saat ini, berikut adalah beberapa tanaman hias dengan harga termahal di dunia seperti yang dilansir The Spurce.

Baca Juga: Tanaman di Jalan Sudirman-Thamrin Dipasangi Barcode

1. Ketapang Biola

Tanaman hias bernama latin ficus lyrata ini memiliki keistimewaan karena mampu tumbuh hampir setinggi 50 kaki di hutan hujan tropis, dan 10 kaki di kondisi dalam ruangan yang tepat.  Dedaunannya yang cantik banyak dicintai oleh desainer interior, dan telah menjadi tanaman mahal dalam dekade terakhir. 

Permintaan yang naik mendorong harga tanaman ini juga semakin mahal. Tanaman dengan nama lain fiddle leaf fig ini dijual mulai dari 80-300 USD atau sekitar Rp1,1-4,2 jutaan. 

Tanaman daun rebab ini juga sangat sensitif terhadap kualitas udara. Mereka tidak menyukai udara kering atau yang terlalu berangin, juga tidak merespon dengan baik jika tidak memiliki cukup sinar matahari.

2. Monstera

Baca Juga: Studi: Merawat Tanaman Bisa Berdampak Positif pada Kesehatan Mental

Tanaman hias janda bolong. (Unsplash)
Tanaman hias janda bolong. (Unsplash)

Jenis tanaman monstera memang beraneka ragam. Rata-rata tanaman yang populer di kawasan Selandia Baru dan Asia termasuk Indonesia ini memiliki harga yang tinggi untuk berbagai jenisnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait