alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar 10 Tokoh Kota Malang Disuntik Vaksin Covid-19, Februari 2021

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 25 Januari 2021 | 16:42 WIB

Daftar 10 Tokoh Kota Malang Disuntik Vaksin Covid-19, Februari 2021
ilustrasi vaksin covid-19 atau vaksin sinovac. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Tidak ada nama Wali Kota Malang Sutiaji lantaran berstatus penyintas Covid-19.

SuaraMalang.id - Wali Kota Malang Sutiaji membeberkan 10 tokoh penerima vaksin pertama. Mereka disuntik Vaksin Sinovac secara simbolis, Februari 2021 mendatang.

Wali Kota Sutiaji mengatakan, kesepuluh nama penerima vaksin merupakan tokoh pilihan dan telah melalui proses pendataan sesuai kriteria dari Kementerian Kesehatan. Adalah Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Wakil Kapolresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto Diyono, Kepala Kejaksaan Kota Malang Andi Dharmawangsa, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdiyan Primadhona, Ketua PCNU Kota Malang Isroqunnajah, tokoh agama dari NU dan Muhammadiyah.

“Ada juga influencer, Juragan 99, mas Gilang (Gilang Widya Pramana),” kata Sutiaji, seperti dikutip dari Beritajatim.com media jejaring Suara.com, Senin (25/1/2021).

Tidak ada namanya, lanjut Sutiaji, lantaran termasuk golongan orang yang tak boleh disuntik vaksi. Lantaran Ia pernah terkonfirmasi positif Covid-19 atau disebut penyintas.

Baca Juga: Jangan Pernah Divaksin Covid-19, Jika Dalam Kondisi Ini

“Kalau saya (Wali Kota) pak Sekda (Wasto) Kapolresta (Kombes Pol Leonardus) juga tidak masuk karena kami semua penyintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menambahkan, bahwa fokus vaksinasi tahap pertama ditujukan kepada tenaga kesehatan atau tenaga medis yang jumlah total terdata ada 12.897 orang. Namun,  hanya 6.450 orang yang mendapatkan vaksin sesuai verifikasi Kemenkes.

“Sedangkan vaksinator yang sudah dilatih sebanyak 32 orang atau masing-masing dua petugas dari 16 puskesmas. Ada tambahan pelatihan dan pembekalan untuk vaksinator sebanyak 48 orang,” jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait