alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik, Deretan Benda Aneh Jatuh dari Langit

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami Rabu, 30 Desember 2020 | 13:50 WIB

Unik, Deretan Benda Aneh Jatuh dari Langit
Iguana. [Javier Salguero/Pixabay]

Ada banyak benda aneh dan menarik yang jatuh dari langit ke permukaan Bumi.

SuaraMalang.id - Ada banyak benda aneh jatuh dari langit ke permukaan Bumi. Sebagaimana melansir laman Live Sciences, Rabu (30/12/2020), berikut lima benda aneh yang pernah jatuh dari langit:

1. Bola api hijau yang meledak di atas Laut Tasman

Para ilmuwan mengungkap video luar biasa ketika meteor hijau terang melintas di pantai selatan Tasmania, Australia. Video hitam putih itu direkam oleh kapal penelitian bernama Investigator yang dioperasikan oleh badan sains nasional Australia, CSIRO.

Investigator merekam bola api saat meledak melalui atmosfer Bumi, melintasi langit, dan kemudian hancur di atas Laut Tasman. Orang-orang yang menyaksikan meteor secara langsung mengatakan bahwa itu tampak hijau.

Baca Juga: Penampakan Bola Api Biru di Australia Bikin Gempar dan Bingung Astronom

2. Meteorit pelangi ditemukan di Kosta Rika

Batuan luar angkasa berwarna pelangi ditemukan pecah di Kosta Rika pada tahun 2019 dan berserakan di antara desa La Palmera dan Aguas Zarcas.

Meteor berwarna pelangi. [Sciencemag.org]
Meteor berwarna pelangi. [Sciencemag.org]

Saat ini, penelitian yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa bola api mungkin mengandung bahan kimia penyusun kehidupan.

Meteor lunak awalnya pecah dari asteroid yang berukuran lebih besar, yang terbentuk dari debu nebula kuno. Meteor pelangi mengandung senyawa karbon kompleks, yang mungkin termasuk asam amino, yang dapat bersatu membentuk protein dan molekul seperti DNA.

3. Iguana jatuh menghujani Florida

Baca Juga: Warganet Soroti Iguana Asyik Berenang Saat Banjir

Iguana dilaporkan menghujani Florida kemungkinan akibat suhu dingin, seperti peringatan yang dikirimkan oleh Layanan Cuaca Nasional ketika suhu turun di bawah 4,4 derajat Celcius di Florida selatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait