facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keluyuran di Alun-Alun Kota Batu saat Malam Tahun Baru Dihadiahi Tes Rapid

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 28 Desember 2020 | 10:48 WIB

Keluyuran di Alun-Alun Kota Batu saat Malam Tahun Baru Dihadiahi Tes Rapid
Petugas kesehatan tengah melakukan rapid test antigen kepada warga. [Antara]

Strategi polisi mencegah pesta perayaan malam pergantian tahun.

SuaraMalang.id - Ini peringatan untuk warga Kota Batu dan juga wisatawan. Jika kedapatan keluyuran di alun-alun, petugas akan langsung menghadiahi tes rapid atau tes cepat Covid-19.

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo mengatakan, jika nantinya ada wisatawan yang memaksa memasuki alun-alun maka akan dilakukan tes rapid. Ini merupakan salah satu strategi mencegah terjadinya kerumunan massa saat malam pergantian tahun, 31 Desember 2020 mendatang.

“Tak hanya itu saja, nanti pada 31 Desember akan kami matikan lampu di alun-alun agar tidak dijamah masyarakat," katanya, seperti dikutip dari suarajatimpost.com -- media jejaring suara.com, Senin (28/12/2020).

Pria pernah menjabat Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menambahkan, bahwa persiapan pengamanan menyambut malam pergantian tahun baru telah dimatangkan segala keperluannya. Pihaknya juga bekerjasama dengan TNI, BPBD, Dinas Perhubungan, dan masyarakat.

Baca Juga: Cerita Jomblo Kreatif Khoirul Anam, Kini Banjir Ajakan Kencan di Tahun Baru

"Siap, sangat siap. Dibantu rekan-rekan TNI, BPBD, Dishub dan unsur kemasyarakatan, kita siap amankan Kota Batu," jelasnya.

Meski muncul protes dari Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Batu terkait pemindahan tempat jualan saat malam tahun baru, Catur optimis akan segera menemukan titik temu.

"Semua akan selesai dengan komunikasi. Yang jelas, apa yang udah kami persiapkan, harus terlaksana dengan tuntas," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait