alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fenomena Langka, Hiu Tutul Muncul di Pantai Bohay Probolinggo

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 24 Desember 2020 | 20:12 WIB

Fenomena Langka, Hiu Tutul Muncul di Pantai Bohay Probolinggo
Penampakan seekor Hiu Tutul di Pantai Bohay Probolinggo. (foto: timesindonesia.co.id)

Pantai Bohay baru kali ini disinggahi Hiu Tutul. Kabar tersebut langsung viral dan mulai didatangi banyak pengunjung.

SuaraMalang.id - Masyarakat mendapati Hiu Tutul berkeliaran di Wisata Pantai Bohay, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Kemunculannya merupakan fenomena langka di kawasan tersebut.

Diketahui, bahwa spesies pamakan plankton ini mulai terlihat sejak dua hari terakhir. Kini para pengunjung Pantai Bohay mulai penasaran dan ingin melihat secara langsung ke tengah laut. Hiu Tutul ini biasanya menampakkan diri sekitar 1 kilometer dari bibir pantai.

“Biasanya kalau muncul itu pada sore hari. Kita masih sedikit berkeliling di sekitar pantai Bohay, dan pasti bertemu dengan Hiu Tutul. Karena sejak dua hari terakhir ini hiu itu selalu bermain di sekitar pantai ini,” kata Dani, seorang sopir speed boat di Pantai Bohay, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id -- media jejaring suara.com, Rabu (23/12/2020).

Kata Dani, memang di Pantai Bohay baru kali ini disinggahi Hiu Tutul. Kabar tersebut langsung viral dan banyak pengunjung yang semakin penasaran ingin melihat langsung.

Baca Juga: Catat! Ada Lima Titik Rawan Kemacetan di Malang Selama Libur Nataru

“Awalnya saya tidak percaya kalau di pantai Bohay ini ada Hiu Tutul. Tapi setelah kita mencari keberadaannya, ternyata Hiu Tutul ada beneran, ukurannya sangat besar. Bagus dan senang melihatnya. Kita pakai speed boat melihatnya,” papar Peny Venita, seorang pengunjung asal Bandung.

Sahidin, seorang pengunjung lainnya yang juga satu tim dalam speed boat itu juga mengaku baru kali ini melihat Hiu Tutul berukuran besar di pantai Bohay. Ia rela sampai petang dari sore hari berada di tengah laut, hanya untuk menunggu Hiu Tutul itu bermain.

Diketahui, Hiu ini mengembara di samudera tropis dan lautan yang beriklim hangat. Sejumlah pantai wisata di Kabupaten Probolinggo, terutama di pantai Bohay, mulai disinggahi Hiu Tutul. Dan Hiu Tutul di pantai Bohay ini ukurannya lumayan besar, sekitar 5 sampai 6 meter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait