facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sungai Braholo Malang Bau Menyengat hingga Banyak Ikan Mati

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 24 Juni 2022 | 19:46 WIB

Sungai Braholo Malang Bau Menyengat hingga Banyak Ikan Mati
Ilustrasi sungai. (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Dalam video terlihat kondisi di aliran sungai braholo. Sejumlah ikan juga terlihat mati dan mengambang di permukaan sungai.

SuaraMalang.id - Sungai Braholo yang berada di Landungsari, Malang, Jawa Timur tercium bau menyengat dan banyak ikan mati, Jumat (24/6/2022). Belum diketahui apa penyebab sungai berbau tak sedap tersebut.

Video yang memperlihatkan kondisi sungai tersebut terekam oleh warga. Video itu kemudian diunggah oleh akun instagram @informasi_malangraya.

"Sungai Braholo di daerah Landungsari hari ini bau menyengat dan ikan banyak yang mati. Padahal biasanya aman-aman saja. Mungkin ada yang buang limbah sembarangan di aliran sungai braholo bagian atas. Tolong dinas yang bertugas mengurus di bagian perairan bisa segera membantu untuk menindaklanjuti," tulis keterangan unggahan tersebut seperti dikutip pada Jumat (24/6/2022).

Dalam video terlihat kondisi di aliran sungai braholo. Sejumlah ikan juga terlihat mati dan mengambang di permukaan sungai. Mulai dari aliran sungai yang berada di atas hingga ke bawah.

Baca Juga: Gerakan Blacklist Bromo Akibat Viral Wisatawan Dipalak hingga Bocah di Malang Hilang

Diketahui, sungai ini memang kerap menjadi lokasi memancing bagi warga. Pasalnya sungai ini terjaga sehingga ekosistem ikannya juga baik.

Unggahan tersebut pun mendapat beragam respon dari warganet.

"sampai tuntas ayo viralkan jangan sampai lolos jaga kelestarian alam," ujar ronal***

"sekarang semua apa-apa dibuang ke kali," kata titin***

"waduh tempatku mancing disini min ikan wadernya besar-besar padahal sungai ini dijaga gaboleh disetrum atau diobat makanya sistem ikannya terjaga, turut berduka cita wes," komen yovie***

Baca Juga: Viral Bocah 8 Tahun di Malang Pergi Sejak 5 Hari Lalu Sampai Sekarang Belum Pulang

"mungkin dari bangkai sapi kambing yang dibuang ke sungai itu min," kata muham***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait