facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nyaru Jadi Jamaah Salat, Maling Embat Motor di Halaman Masjid Riyadlul Ulum Pasuruan

Muhammad Taufiq Jum'at, 24 Juni 2022 | 14:56 WIB

Nyaru Jadi Jamaah Salat, Maling Embat Motor di Halaman Masjid Riyadlul Ulum Pasuruan
Aksi pencurian terekam CCTV [Foto: Beritajatim]

Aksi pencurian sepeda motor di sebuah masjid di Pasuruan Jawa Timur terekam CCTV. Pelaku nyaru sebagai jamaah salat di masjid.

SuaraMalang.id - Aksi pencurian sepeda motor di sebuah masjid di Pasuruan Jawa Timur terekam CCTV. Pelaku nyaru sebagai jamaah salat di masjid.

Peristiwa ini terjadi di Masjid Riyadlul Ulum di Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Rabu (22/06/2022).

Ada dua orang yang tertangkap kamera membawa lari motor Honda Beat dengan nomor polisi N 4591 TCJ milik jemaah masjid. Demikian disampaikan Kapolsek Bangil, Kompol Indro Susetyo.

“Motor yang dicuri Honda Beat hitam bernopol N 4591 TCJ milik warga sekitar masjid bernama Mohammad Fuad Bashori,” ujarnya dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Sat set sat set! Nggak Sampai Semenit, Maling Ini Berhasil Gondol Motor yang Terparkir di Pekarangan Rumah

Indro mengatakan saat dicuri, kondisi motor dalam keadaan dikunci ganda. Selain itu, pemilik juga sudah mengunci stang motor ke arah kanan dengan maksud mempersulit pencuri yang kerap memakai kunci T.

“Kondisi sepeda motor saat itu dikunci stir. Saat korban selesai Salat Isya dan ingin pulang, sepeda motornya tidak ada di tempat,” katanya.

Untuk mencegah aksi curanmor, Indro mengimbau masyarakat lebih memperketat pengamanan kendaraan ketika diparkir. Demi keamanan, dia meminnta masyarakat bisa mempertimbangkan untuk memasang kunci rahasia pada sepeda motornya.

Dari rekaman CCTV, terlihat satu pelaku datang ke masjid mengenakan peci, baju koko, dan sarung agar terlihat seperti jemaah. Sementara di luar pagar masjid, terlihat pelaku lain yang sedang duduk di motor Yamaha V-ixion.

Satu pelaku berpura-pura menjadi jemaah salat. Tetapi, dia tidak masuk ke ruang salat melainkan menuju toilet.

Baca Juga: Viral Sopir Bus Nekat Lawan Arus dan Terobos Palang Pintu Kereta Api di Bangil

Begitu salat jemaah dimulai, pelaku keluar toilet dan langsung menuju parkiran masjid. Pelaku mendekati satu unit Honda Beat dan dalam waktu sekejap, rumah kunci bisa dibobol lalu motor dibawa kabur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait