facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Pakai Hipnotis, WNA Tertangkap Kamera CCTV Curi Uang di Restoran Pasuruan

Muhammad Taufiq Kamis, 02 Juni 2022 | 19:13 WIB

Diduga Pakai Hipnotis, WNA Tertangkap Kamera CCTV Curi Uang di Restoran Pasuruan
Tiga WNA curi uang di restoran di Pasuruan terekam CCTV [Foto: Beritajatim]

Sebuah video rekaman CCTV menangkap tiga orang diduga Warga Negara Asing (WNA) melakukan pencurian di sebuah restoran di Pasuruan Jawa Timur.

SuaraMalang.id - Sebuah video rekaman CCTV menangkap tiga orang diduga Warga Negara Asing (WNA) melakukan pencurian di sebuah restoran di Pasuruan Jawa Timur.

Loasi tepatnya di sebuah restoran di Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Kebonsari Kecamatan Panggungrejo. Dalam video tersebut nampak ketiganya diduga menggunakan metode gendam atau hipnotis.

Pada akhirnya mereka berhasil memperdaya karyawan restoran dengan menggasak uang Rp 1 juta. Seperti pengakuan salah satu karyawan restoran Mubarok (25).

Ia mengatakan kalau tiga orang bule itu bergantian masuk ke dalam restoran. Seorang bule terlihat sibuk membeli minuman, satu bule lain sibuk membeli roti, sementara satu bule satunya berada di kasir.

Baca Juga: Penggerebekan Peracik Bom Ikan di Pasuruan, Lima Bom Diamankan

“Awalnya satu laki-laki masuk, lalu disusul satu perempuan dan laki-laki lain. Semuanya tidak pakai bahasa indonesia tapi bahasa arab,” ujar Barok, seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Kamis (02/06/2022).

Mubarok, menambahkan modus yang dilakukan oleh komplotan WNA itu dengan cara menukarkan uang di kasir. Mereka membuat bingung karyawan karena berkomunikasi menggunakan bahasa arab.

“Mereka mau tukar uang tapi pas saya kasih uangnya gak mau. Jadi saya bingung mereka mintanya uang yang ada kodenya,” imbuhnya.

Karena terus diajak ngobrol dengan bule itu, perhatian kasir pun teralihkan. Tanpa disadari, bule berbadan gempal itu merogohkan tangannya dan mencuri uang di meja kasir.

“Uangnya hilang 1 juta diambil dari tempat didalam kasir. Saya tidak sadar kalau mereka ngambil uang, baru taunya pas mereka sudah pergi,” ungkapnya.

Baca Juga: Bayi Laki-laki Lucu Ditemukan di Bawah Pohon Pisang Belakang Gudang Bulog Pasuruan

Karena mengalami kerugian jutaan rupiah, pihak restoran berencana melaporkan aksi pencurian bermodus hipnotis itu ke pihak kepolisian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait