facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diguyur Hujan Deras Sore Ini, Jalan Nasional di Gending Probolinggo Terendam Banjir

Muhammad Taufiq Kamis, 26 Mei 2022 | 18:38 WIB

Diguyur Hujan Deras Sore Ini, Jalan Nasional di Gending Probolinggo Terendam Banjir
Banjir di Probolinggo sore ini [Foto: Beritajatim]

Meskipun saat ini sudah memasuki musim kemarau, namun cuaca masih kerap berubah. Hujan masih akan mengguyur di peralihan musim seperti sekarang ini.

SuaraMalang.id - Meskipun saat ini sudah memasuki musim kemarau, namun cuaca masih kerap berubah. Hujan masih akan mengguyur di peralihan musim seperti sekarang ini.

Kondisi ini sudah diperingatkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) beberapa waktu lalu. Dalan rentang peralihan musim ini, hujan masih akan mengguyur sejumlah daerah di Jawa Timur.

Seperti Kamis (26/05/2022) siang hingga sore hari tadi misalnya. Sejumlah daerah di Jawa Timur diguyur hujan deras. Misalnya di Surabaya, Sidoarjo dan sejumlah daerah lain, termasuk Probolinggo.

Hujan dengan intensitas deras juga memicu munculnya genangan banjir. Di probolinggo, banjir nampak merendam jalan nasional di Desa Bulang, Kecamatan Gending, terendam banjir.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Probolinggo, Jalur Pantura Hingga Lahan Sawah dan Sejumlah Rumah Kebanjiran

Dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, pengendara mobil maupun sepeda motor yang melintas harus memelankan laju kendaraannya guna keselamatan.

“Jalan utama yang menghubungkan Probolinggo dan Situbondo di Desa Brumbungan Lor Kecamatan Gending terendam banjir,” ujar Edi, warga setempat, sembari mengatakan banyak kendaraan roda dua macet akibat nekat menerobos banjir tersebut

Sementara itu, Kapolsek Gending AKP Yuliana yang turun ke lokasi menghimbau pengendara untuk berhati-hati dan mengurangi kecepatan. Itu karena arus air yang lumayan deras. “Jadi saluran air yang kecil dan melewati jalan utama,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait