facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terekam CCTV, Aksi Cewek Pemotor di Pasuruan Lihai Embat Handphone di Dashboard Motor Orang

Muhammad Taufiq Jum'at, 13 Mei 2022 | 16:47 WIB

Terekam CCTV, Aksi Cewek Pemotor di Pasuruan Lihai Embat Handphone di Dashboard Motor Orang
Aksi cewek di Pasuruan embat handphone orang terekam CCTV [Foto: Beritajatim]

Seperti yang terjadi di Pasuruan baru-baru ini. Seorang perempuan mencuri handphone di dashboard sepeda motor orang. Beruntung aksinya terekam CCTV.

SuaraMalang.id - Hati-hati menaruh barang-barang di sepeda motor, handphone misalnya. Kalau tidak jeli, handphone di sepeda motor bisa jadi sasaran pencurian.

Seperti yang terjadi di Pasuruan baru-baru ini. Seorang perempuan mencuri handphone di dashboard sepeda motor orang. Beruntung aksinya terekam CCTV.

Peristiwa ini disebut-sebut terjadi di depan toko di Desa Gununggangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Kamis (12/05/2022) sore.

Dalam rekaman CCTV, awalnya terlihat sesosok perempuan memarkir motor tidak jauh dari parkiran toko. Perempuan berjas hujan itu sempat berpura-pura ingin membeli barang di toko.

Baca Juga: Cerita Kades di Pasuruan, Rayakan Pelantikan Bawa Pajero Sport Penuh Coretan Pilok

Melihat kondisi sepi, perempuan itu mendekati sebuah sepeda motor honda vario milik pegawai toko. Tangannya merogoh dashboard motor untuk mengambil hp. Tanpa merasa berdosa, ia pun mengantongkan hp curiannya dan kabur meninggalkan toko.

Menurut Kolifah, seorang pegawai toko, hp yang dicuri adalah milik temannya. Saat itu temannya memang lalai. Hpnya tidak sengaja ketinggalan di dashboard.

"Iya, punya teman saya. HP-nya lupa ditaruh di motor. Baru tahu waktu lihat CCTV, ternyata ada yang ngambil," kata Kolifah, seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Jumat (13/05/2022).

Kolifah menjelaskan jika pencurian terjadi saat cuaca cerah dan tidak hujan. Pelaku dicurigai memakai jas hujan untuk menyembunyikan identitas dan mengelabuhi warga.

"Sepertinya pelakunya perempuan, soalnya dia pakai hijab. Itu terlihat jelas di rekaman CCTV," katanya menambahkan.

Baca Juga: Akibat Kurang Hati-hati, Honda Jazz Tabrak Pajero dan Vario Sebelum Masuk Parit di Pasuruan

Meskipun begitu, korban belum melaporkan aksi pencurian ini kepada pihak kepolisian. Korban masih mempelajari ciri-ciri sosok pencuri wanita tersebut. Korban menduga pelaku tinggal tidak jauh dari TKP.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait