facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masjid Miftahul Jannah Sawojajar Malang, Tempat Favorit Berbuka Puasa Keluarga

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 24 April 2022 | 20:05 WIB

Masjid Miftahul Jannah Sawojajar Malang, Tempat Favorit Berbuka Puasa Keluarga
Suasana warga mengambil jajanan takjil untuk buka puasa di Masjid Miftahul Jannah Sawojajar Kota Malang, Minggu (24/4/2022). [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Masjid Miftahul Jannah di Jalan Danau Ranau, Sawojajar Kota Malang tak pernah sepi saat Ramadhan.

SuaraMalang.id - Masjid Miftahul Jannah di Jalan Danau Ranau, Sawojajar Kota Malang tak pernah sepi saat Ramadhan. Warga, terutama anak-anak dan orang tuanya menunggu waktu berbuka puasa dengan suka cita.

Terlebih, masjid yang berada di tengah lingkungan perumahan ini selalu menyediakan menu buka puasa, mulai jajanan dan minuman takjil hingga makan berat.

Sejumlah ibu-ibu tampak menata jajanan tradisional mulai dari roti goreng, putu ayu, lumpia, sosis solo, risoles, hingga roti kukus serta kurma, Minggu (24/4/2022).

Tak hanya itu berbagai macam minuman seperti susu botol, es blewah, es buah dan air mineral juga menjadikan meja tersebut memperkuat kesan layaknya dagangan takjil yang bertempat di lahan parkir masjid yang didirikan pada tahun 4 Juli 1993.

Baca Juga: Ngabuburit Sambil Belanja di Bazar Ramadhan Monumen Pancasila Sakti

Di lahan sebelah masjid pun juga dilaksanakan kultum. Para jamaah yang hadir pukul 16.30 itu mulai duduk di kursi yang disiapakan untuk menunggu azan magrib sekaligus mendengar ceramah.

Saat azan berkumandang, jamaah menikmati kue takjil itu. Beberapa orang tua terlihat membantu anak-anaknya untuk membuka plastik di jajanan itu.

Makan dan minum selesai. Para jamaah pun bergegas untuk memasuki masjid. Mereka mulai melaksanakan salat magribh.

Di masjid yang dinding dalamnya bercat putih itu, ada dua saf penuh sebagai makmum salat berjamaah.

Setelah salat selesai, berzikir dilakukan. Beberapa ada yang mulai bergegas meninggalkan tempat salatnya untuk ke tempat pembagian nasi kotak.

Baca Juga: Berikut Sederet Promo dari Bank BRI di Festival Bazaar Ramadhan Sarinah

Petugas masjid satu per satu mulai membagikan nasi kotak yang berisi dua jenis menu. Menu pertama  berisi urap-urap, telor rebus, ayam bakar. Sementara menu kedua juga sama urap-urap telor dadar goreng, dan juga tempe bacem lengkap dengan sambalnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait