facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Daftar Enam Bacalon Rektor Universitas Brawijaya

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 13 April 2022 | 06:01 WIB

Ini Daftar Enam Bacalon Rektor Universitas Brawijaya
Ilustrasi Kampus Universitas Brawijaya. [Suara.com/Aziz Ramadani]

Ketua Senat Prof. Dr. Ir. Arifin, M.S., mengatakan, enam pendaftar telah dinyatakan lolos tes administrasi dan tes kesehatan.

SuaraMalang.id - Sidang pleno Senat Akademik Universitas (SAU) telah menetapkan sejumlah enam bakal calon (bacalon) rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang, Selasa (12/4/2022).

Keenam bacalon rektor UB, yakni Prof. Dr. Marjono,M.Phil, Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP, Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak, Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc, Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA.,Ph.D, serta Prof. Candra Fajri Ananda, SE.,MSc.,Ph.D,

Ketua Senat Prof. Dr. Ir. Arifin, M.S., mengatakan, enam pendaftar telah dinyatakan lolos tes administrasi dan tes kesehatan. Selanjutnya akan ada rapat pleno SAU untuk mendengarkan pemaparan visi dan misi bacalon rektor UB yang diagendakan pada 19 April 2022, pekan depan.

“Setelah mereka melalui kedua tes tersebut,  pada hari ini kami dari SAU mensahkan enam pendaftar tersebut sebagai bakal calon rektor. Pada tanggal 21 April, enam bakal calon yang sudah memaparkan visi misi akan disaring menjadi tiga calon rektor,” kata Arifin mengutip Beritajatim.com.

Baca Juga: Kemarin, Mahasiswa Universitas Brawijaya Ditemukan Tewas di Pasuruan hingga Aksi Demo Menolak Penundaan Pemilu 2024

Kemudian, lanjut dia, tiga nama calon rektor itu akan diserahkan ke Majelis Wali Amanat (MWA).

MWA beranggotakan 17 orang, terdiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia; perwakilan anggota masyarakat, perwakilan mahasiswa, perwakilan alumni dan perwakilan tenaga pendidik.

“Ketiga calon rektor yang terpilih akan kembali memaparkan visi dan misi didepan anggota MWA yang berjumlah 17 orang. Dari tiga calon rektor, akan disaring menjadi satu yang nanti akan ditetapkan oleh MWA sebagai calon rektor,” ujarnya.

Pemilihan dari enam menjadi tiga calon rektor merupakan peraturan yang sudah ditetapkan MWA.

“MWA lagi yang membuat peraturan tersebut, kita di SAU hanya diminta untuk menyiapkan tiga calon rektor,” tandasnya.

Baca Juga: Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Ditemukan Tewas di Semak-semak, Ada Luka di Kepala

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait