facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Kediri Bakal Gelar Kompetisi Inovasi Teknologi 2022, yang Minat Monggo...!

Muhammad Taufiq Sabtu, 26 Maret 2022 | 09:40 WIB

Pemkot Kediri Bakal Gelar Kompetisi Inovasi Teknologi 2022, yang Minat Monggo...!
Ilustrasi teknologi biometrik. [Gerd Altmann/Pixabay]

Kabar gembira bagi kalian para penggemar dunia teknologi. Dalam waktu dekat akan ada lomba inovasi teknologi 2022 di Jawa Timur.

SuaraMalang.id - Kabar gembira bagi kalian para penggemar dunia teknologi. Dalam waktu dekat akan ada lomba inovasi teknologi 2022 di Jawa Timur.

Lomba atau kompetisi ini akan digelar oleh Pemkot Kediri. Kompetisi ini akan melombakan hasil inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kinerja terutama bagi pemerintah setempat.

Seperti disampaikan Kepala Bappeda Kota Kediri Chevy Ning Suyudi, Jumat (25/03/2022). Ia mengemukakan kompetisi inovasi teknologi itu adalah kesempatan bagi Pemkot Kediri untuk mengembangkan dan menghasilkan inovasi-inovasi baru.

Dengan itu, indeks inovasi daerah bisa meningkat. Minimal, kata dia, akan kembali naik menjadi kategori sangat inovatif.

Baca Juga: Persik Pupuskan Asa Persib Juarai Liga 1

"Mudah-mudahan dengan adanya kompetisi ini dapat meningkatkan Indeks Inovasi Daerah pada tahun ini, minimal kembali naik menjadi kategori sangat inovatif," katanya di Kediri.

Ia juga menambahkan, kompetisi ini memang menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan Indeks Inovasi Daerah. Di tahun 2021, Indeks Inovasi Daerah pada Innovative Goverment Award (IGA) turun dibandingkan tahun sebelumnya.

"Di tahun 2020 Pemkot Kediri berada di 10 besar dengan kategori sangat inovatif, namun di tahun 2021 turun hingga berada di 27 besar dengan kategori inovatif," kata dia.

Lebih lanjut Chevy mengungkapkan bahwa turunnya hasil penilaian Indeks Inovasi Daerah pada tahun 2021 dikarenakan kurangnya inovasi pada kategori umum, seperti sekolah dan perguruan tinggi.

Hal itu karena tidak adanya pembelajaran tatap muka dalam kurun waktu yang cukup lama, selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Baca Juga: Gagal Juara Liga 1, Persib Bandung Tatap Piala AFC

"Di tahun kemarin, Pemkot Kediri memang tidak mendaftarkan inovasi kategori umum, sehingga nilai pada IGA cukup menurun. Adanya lomba ini, kami harapkan dapat menjadi ajang bagi sekolah dan perguruan tinggi yang masuk kategori umum untuk menunjukkan inovasinya." ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait