facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini Sejumlah Wilayah Pamekasan Terendam Banjir, Warga Terdampak Sampai Dievakuasi

Muhammad Taufiq Selasa, 01 Maret 2022 | 10:56 WIB

Hari Ini Sejumlah Wilayah Pamekasan Terendam Banjir, Warga Terdampak Sampai Dievakuasi
Situasi Banjir Pamekasan [Foto: Beritajatim]

Banjir merendam sejumlah wilayah di Kawasan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Banjir terjadi akibat aliran Sungai Samiran dan Simajid meluap.

SuaraMalang.id - Banjir merendam sejumlah wilayah di Kawasan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Banjir terjadi akibat aliran Sungai Samiran dan Simajid meluap.

Bukan cuma itu, sejumlah sungai lain juga meluap. Misalnya Sungai di Kelurahan Gladak Anyar, Jungcancang, Kelurahan Patemon hingga Muara Majungan, Pademawu.

Banjir ini meluap menggenangi jalanan, halaman hingga rumah warga, Selasa (01/03/2022). Dalam catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, luapan air sungai tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan, tetapi juga terjadi di wilayah utara Pamekasan.

Seperti di Desa Palengaan Dhaja, Kecamatan Pelengaan, juga terjadi luapan banjir dan meluap hingga jalan raya di desa setempat.

Baca Juga: Hujan Deras Mengguyur, Warga Perkampungan Patemon Pamekasan Terendam Banjir

"Update tinggi muka air per pukul 8.30 WIB, Dam Bulay setinggi 110 centimeter (cm), Dam Blumbungan setinggi 110 cm, Dam Klampar setinggi 110 cm dan Dam Samiran setinggi 180 cm dengan status pasang air laut di Desa Majungan surut," tulis rilis BPBD Pamekasan, dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Selasa (01/03/2022).

Saat ini sejumlah personel dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, TNI-Polri, Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan bersama para Korp Sukarelawan (KSR) hingga para relawan lainnya, mulai siaga dan melakukan evakuasi bagi warga terdampak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait