facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sedih! Viral Lansia Ditelantarkan 3 Anak Sebab Sibuk Kerja, Bahkan Emoh Urusi Saat Mati

Muhammad Taufiq Jum'at, 29 Oktober 2021 | 16:55 WIB

Sedih! Viral Lansia Ditelantarkan 3 Anak Sebab Sibuk Kerja, Bahkan Emoh Urusi Saat Mati
Ibu Triamah sebatangkara di Griya Lansia Malang [Foto: Tangkapan layar Instagram]

Warganet dibuat geram dengan kelakuan tiga anak yang tega menelantarkan ibunya dan menyerahkan ke griya lansia. Parahnya lagi, mereka menolak mengurusi jenazah ibu bila mati.

SuaraMalang.id - Warganet dibuat geram dengan kelakuan tiga anak yang tega menelantarkan ibunya dan menyerahkan ke griya lansia. Parahnya lagi, mereka bahkan menolak mengurusi jika ibunya nanti meninggal dunia.

Dalam unggahan akun instagram @malangraya_info, terlihat ibu-ibu yang diduga ditelantarkan anaknya tersebut tengah terbaring di sebuah kasur. Diketahui, ibu-ibu tersebut berada di Griya Lansia Husnul Khatimah, Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam keterangan dijelaskan jika ibu tersebut bernama Trimah, warga Magelang Jawa Tengah. Ketiga anaknya lah yang menyerahkan Trimah di tempat tersebut.

"Dini hari kemarin, kami menerima satu ibu atas nama TRIMAH dari kota Magelang, Jawa Tengah. Foto penyerahan dan surat kesediaan dari yayasan bisa di lihat di foto. (Nama dan alamat kami tutup, Tetap kami jaga Privasinya)," jelas keterangan tersebut.

Baca Juga: Setiap Kecamatan di Kota Bandung akan Memiliki Sekolah Lansia

Dijelaskan, Trimah sudah tidak bisa berjalan normal, bisanya mbrangkang atau ngesot.

Dalam sebuah surat pernyataan dijelaskan jika ketiga anak kandungnya sudah menyerahkan ibunya sepenuhnya pada Griya Lansia. Bahkan, mereka menyatakan alasan mereka menyerahkan ibunya karena mereka sibuk bekerja.

Parahnya lagi, dalam keterangan juga dituliskan jika ibunya meninggal dunia, mereka menyerahkan proses pemakaman ke Griya Lansia.

"Demikianlah, semoga kita bisa memetik pelajaran. Kami dari GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH MALANG, menyatakan SIAP merawat mbah Trimah sampai tutup usia," tutup keterangan tersebut.

Sontak saja, unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dari warganet. Tak sedikit yang mengutuk perbuatan ketiga anak tersebut.

Baca Juga: Info Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Dosis Pertama, 30 Oktober 2021 di Malang

"Bener ya...1 orang ibu bisa merawat 10 anak..,. Tapi 10 anak belum tentu bisa merawat 1 ibu," ujar @andri***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait