alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hadiri Haul KH Abdul Hamid Pasuruan, Ratusan Warga Madura Nekat Seberangi Laut

Muhammad Taufiq Jum'at, 15 Oktober 2021 | 17:23 WIB

Hadiri Haul KH Abdul Hamid Pasuruan, Ratusan Warga Madura Nekat Seberangi Laut
Warga Sampang sudah tiba di Pasuruan lewat laut [Foto: Beritajatim]

Banyak rombongan warga Madura nekat datang di acara haul KH Abdul Hamid di Kota Pasuruan Jawa Timur. Haul sendiri bakal digelar besok, Sabtu 16 Oktober 2021.

SuaraMalang.id - Banyak rombongan warga Madura nekat datang di acara haul KH Abdul Hamid di Kota Pasuruan Jawa Timur. Haul sendiri bakal digelar besok, Sabtu 16 Oktober 2021.

Sehari menjelang haul, sudah banyak jamaah warga datang dari Sampang Madura. Mereka bukannya melewati jalur darat, melainkan memilih memotong lewat dari jalur laut.

"Jamaah Haul dari sampang tadi pukul 11:00 WIB sudah datang dari Sampang, Madura," ujar Kasat Polairud Polres Pasuruan Kota AKP Winardi, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Jumat (15/10/2021).

Jamaah yang datang dengan perahu ini mencapai 100 orang, dimana setiap perahunya diisi kurang lebih 50 orang. Nantinya jamaah akan bermalam di Kota Pasuruan dan menginap di rumah sanak saudaranya.

Baca Juga: Setahun Lalu Curi Motor, Tapi Baru Sekarang Warga Bangkalan Ini Dibekuk Polisi

"Jamaah nantinya akan bermalam di Kota Pasuruan dan nanti setelah mengikuti rangkaian dari acara Haul KH abdul Hamid, jamaah akan pulang atau bermalam di rumah sanak saudaranya," lanjutnya.

"Saat ini jamaah yang datang melalui jalur laut masih dari Sampang Madura. Nantinya akan lebih banyak lagi jamaah yang hadir melalui jalur darat," katanya.

Acara haul yang digelar satu tahun sekali ini banyak dihadiri oleh jamaah seluruh Indonesia. Seperti halnya Shofa jamaah yang berasal dari Sampang Madura ini yang berangkat dari madura pukul 07:00 WIB.

"Saya berangkat dari sampang jam 7 pagi dan sampai di pelabuhan Kota Pasuruan pukul 11 siang. Besok saya pulang dari Pasuruan pukul 10 pagi dan nantinya akan membeli kebutuhan pokok," ujarnya.

Baca Juga: Pelatih Persela Siapkan Formasi Baru Jelang Bentrok Lawan Madura United

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait