alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diperiksa Polisi, Kabag Humas Pemkot Malang Dicecar 20 Pertanyaan Soal Gowes Terobos PPKM

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 23 September 2021 | 18:28 WIB

Diperiksa Polisi, Kabag Humas Pemkot Malang Dicecar 20 Pertanyaan Soal Gowes Terobos PPKM
Kasus gowes Wali Kota Malang dan rombongan diduga langgar PPKM. Kabag Humas Pemkot Malang Donny Sandito seusai dimintai keterangan polisi di Mapolres Malang, Kamis (23/9/2021). [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Polres Malang mendalami kasus dugaan pelanggaran PPKM gowes rombongan Wali Kota Malang ke Pantai Kondang Merak.

SuaraMalang.id - Giliran Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang Donny Sandito diperiksa polisi terkait rombongan gowes Wali Kota Malang Sutiaji diduga terobos PPKM di Pantai Kondang Merak.

Donny mendatangi Mapolres Malang sekitar pukul 13.00 waktu setempat, Kamis (23/9/2021). Pemeriksaan berlangsung sekitar empat jam.


Usai dimintai keterangan polisi, Donny mengatakan ada 20 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik Polres Malang. Pertanyaan-pertanyaan itu seputar keberangkatan rombongan Gowes Pemkot Malang ke Pantai Kondang Merak, pada Minggu (19/9/2021) lalu.


"Terkait ke Kondang Merak ada sekitar 20 pertanyaan," ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Malang Minta Maaf, Siap Ikuti Proses Hukum Dugaan Pelanggaran PPKM


Selain dirinya, lanjut Donny, juga ada sekitar lima staf lain dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Malang yang diperiksa hari ini. 


"Sebenarnya saya mau izinkan untuk besok. Tapi karena pak Ronie (Penyidik) ada di sini. Jadi sekalian saja. Hari ini yang struktural saya saja. Yang lainnya staf saja dari Bapenda ada," imbuhnya.


Saat disinggung apakah polisi menanyakan perihal izin gowes ke Pantai Kondang Merak, Donny mengaku tidak tahu.


Donny mengatakan, pada peristiwa tersebut dirinya tidak tahu apa-apa terkait perizinan. Namun yang pasti kegiatan gowes ini merupakan kegiatan rutin dari Pemkot Malang.


"Saya juga tidak tahu saya ini cuma diajak teman. Teman ikut ya saya ikut-ikut," tutur dia.

Baca Juga: Terkumpul 5.000 Orang Teken Petisi Wali Kota Malang Terobos PPKM, Warganet: Lengserkan


Keesokan harinya, Donny mengatakan polisi akan kembali memeriksa sejumlah Kepala Bagian (Kabag) dari sejumlah OPD dan camat-camat yang termasuk dalam rombongan gowes.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait