alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Kasus Fetish Mukena, Begini Penyebab dan Cara Mengobatinya Menurut Pakar

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 24 Agustus 2021 | 18:55 WIB

Geger Kasus Fetish Mukena, Begini Penyebab dan Cara Mengobatinya Menurut Pakar
Ilustrasi mukena. [Shutterstock]

Dosen Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang), Fuji Astutik menilai, fetish mukena sesuatu yang tidak normal,

SuaraMalang.id - Kasus dugaan fetish mukena di Malang, Jawa Timur menggemparkan jagat maya. Penyimpangan orientasi seksual itu dipicu oleh beberapa faktor.

Dosen Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang), Fuji Astutik menilai, fetish mukena sesuatu yang tidak normal, lantaran fetish adalah keadaan seseorang memiliki ketertarikan seksual pada benda mati.

"Secara rasional biasanya tertarik pada bagian tubuh yang seksual. Kalau orang kelainan fetish itu ketertarikan pada benda mati, kaya mukena atau baju atau apalah itu. Atau bisa juga bagian tubuh yang tidak terlihat seksual, misalnya kuku. Itu kan gak seksual," kata dia.

Pengakuan model jadi korban fetish mukena. (Twitter/@jeehantz)
Pengakuan model jadi korban fetish mukena. (Twitter/@jeehantz)

Penyebab seseorang secara psikologis memiliki kelainan fetish itu ada beberapa faktor.

Baca Juga: Heboh Fetish Mukena, Pria Diduga Pelaku Minta Maaf dan Janji Hapus Foto-Foto Model

Faktor yang dominan untuk memiliki kelainan fetish itu biasanya adalah stimulasi lingkungan oleh seseorang.

Dicontohkannya, masa kecil seseorang memiliki pengalaman untuk menghubungkan benda tertentu dengan rasa kepuasaan seksual.


"Pengalaman masa kecil gitu ya. Pengalaman masa kecil misal waktu kecil ada pengalaman-pengalaman dengan objek tertentu bisa merangsang yang mengarah ke seksual itu bisa. Jadi pengalaman itu bisa jadi stimulus di kemudian waktu jadi orang itu mikir kalau melihat benda itu diasosiasikan dengan seksual," tutur alumnus magister Universitas Airlangga ini.


Selain itu, lanjut dia, kelainan fetish ini muncul karena kebiasaan mastrubasi seseorang. Saat mastrubasi, seseorang yang memiliki kelainan fetish biasanya berpikir bisa terangsang dengan memfantasikan suatu objek.

AZ, salah satu model diduga korban fetish mukena di Malang, Jawa Timur. [Suara.com/Bob Bimantara Leander]
AZ, salah satu model diduga korban fetish mukena di Malang, Jawa Timur. [Suara.com/Bob Bimantara Leander]


Itu kemudian memicu seseorang mempunyai kelainan fetish atau terangsang seksual dengan benda mati.

Baca Juga: 20 Fetish Teraneh di Dunia, Kenali Cirinya!


"Jadi misalnya dia saat mastrubasi dia meng-klikan di otaknya kalau lihat suatu objek rangsangan seksualnya muncul itu juga bisa. Biasanya objek itu muncul dari orang saat pernah menonton sesuatu yang pernah membuatnya terangsang dan akhirnya terus berlanjut dan mempunyai mindset seperti itu," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait