alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Guru di Jember Rutin Bagikan Lauk dan Sayur Gratis

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 07 Agustus 2021 | 07:00 WIB

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Guru di Jember Rutin Bagikan Lauk dan Sayur Gratis
Ilustrasi Inspiratif, Guru di Jember Rutin Bagikan Lauk Pauk dan Sayur Gratis. (Dok. Sayurbox)

Aksi itu dilakukan tidak lain demi membantu sesama akibat pandemi COVID-19. Terlebih, tak sedikit yang terdampak akibat penerapan PPKM.

SuaraMalang.id - Seorang guru di Jember, Jawa Timur, Yeni Pujiastuti patut dicontoh. Ia rutin berbagi sayur dan lauk pauk secara gratis.

Ya, warga Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro ini setiap Jumat selalu menata sayur dan lauk pauk di depan rumahnya. Aksi itu dilakukan tidak lain demi membantu sesama akibat pandemi COVID-19. Terlebih, tak sedikit yang terdampak akibat penerapan PPKM.

"Memang ini adalah murni kami ingin membantu sesama di tengah pandemi, maka kami lakukan setiap hari Jumat. Kami lakukan berbagi sayur mayur dan lauk warga boleh mengambil bergantian namun dengan aturan yaitu tidak boleh semua atau secukupnya saja agar lain nya juga mendapat jatah," kata Yeni mengutip dari suarajatimpost.com, Jumat (6/8/2021).

"Kami sudah lalukan ini hampir tiga bulan berjalan, biasanya kami bagi nasi bungkus. Untuk hari ini kami bagi sayur mayur dan lauk pauk," sambungnya.

Baca Juga: Tiga Warga Meninggal dan Puluhan Lainnya Terpapar Corona, Satu Dusun di Jember Lockdown

Sayuran yang disiapkannya, ada kangkung, bayam, dan pakis. Masing- masing telah ditata sejumlah 150 ikat. Sementara lauk pauk, mulai sup, tempe, dan tahu dikemas dalam plastik sebanyak 150 bungkus. Selain itu ada, daging ayam total 5 kilogram.

Selain menyiapkan sendiri, biasanya Yeni juga menerima donasi dari warga lainnya yang memiliki kemampuan lebih. Beberapa donatur ini biasanya bahu membahu bersama Yeni menyiapkan segala bahan pangan untuk warga lainnya.

Yeni Pujiastuti, berharap semoga kegiatan yang ia lakukan ini juga menjadi contoh bagi masyarakat lain yang mampu untuk terus berbagi saling meringkankan ditengah pandemi COVID-19 yang terjadi.

Sementara itu, salah satu warga yang kebetulan datang mengambil sayur mayur bernama Sugito mengaku, sangat bangga karena masih ada yang sangat peduli kepada masyarakat ditengah kondisi seperti ini.

"Gerakan berbagi ini sungguh luar biasa, dan kami sangat terbantu dengan kegiatan Jum'at berkah yang dilakukan ibu guru Yeni ini, kami sangat berterima kasih," tandasnya.

Baca Juga: Bupati Jember: Rumah Warga Isoman Dipasangi Bendera Merah Supaya Terpantau

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait