alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda Jatim Menyelidiki Dugaan Beredarnya Tabung Oksigen Palsu

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Kamis, 22 Juli 2021 | 15:41 WIB

Polda Jatim Menyelidiki Dugaan Beredarnya Tabung Oksigen Palsu
ilustrasi tabung oksigen, masker oksigen. Polda Jatim Menyelidiki Dugaan Beredarnya Tabung Oksigen Palsu. (Dok. Envato)

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Farman mengatakan, pihaknya sedang mendalami dugaan temuan tabung oksigen palsu tersebut khusus untuk ikan koi tersebut

SuaraMalang.id - Dugaan beredaranya tabung oksigen palsu sedang diselidiki polisi. Ini buntu temuan tabung berisi udara kompresor oleh kelompok peternak Sol Koi di Kelurahan Tamanan dan Desa Pulosari, Tulungagung, Jawa Timur.

Diberitakan sebelumnya, salah satu kelompok peternak Sol Koi tersebut memasukkan oksigen ke kantong plastik dari tabung yang baru dibeli, beberapa menit kemudian empat ekor Sol Koi malah mati.

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Farman mengatakan, pihaknya sedang mendalami dugaan kasus tersebut. Temuan tabung oksigen palsu tersebut khusus untuk ikan koi bukan untuk manusia atau untuk keperluan medis.

“Kejadian yang ada di Tulungagung ini bukan untuk kepentingan pasien melainkan untuk ikan koi,” ujarnya dikutip dari timesindonesia.co.id -- jejaring media suara.com Kamis, (22/7/2021).

Baca Juga: Corona Masih Mengintai, 300 Warga Kabupaten Malang Isolasi Mandiri

 
Polisi, lanjut dia, telah mengamankan tabung oksigen diduga palsu itu. Selanjutnya, tabung oksigen tersebut akan diteliti di laboratorium.

Perlu diketahui sebelumnya, warga Tulungagung dihebohkan dengan dugaan tabung oksigen palsu yang ditemukan oleh anggota Kelompok Petenak Sol Koi, Alipin. Alipin mengaku mendapati adanya tabung oksigen palsu setelah ikan hias dalam kantong plastik yang diisi udara dari tabung oksigen itu mati.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait