alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akun Twitter Ini Beri Bantuan Pengisian Tabung Oksigen Gratis Pasien Covid-19 di Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 13 Juli 2021 | 08:33 WIB

Akun Twitter Ini Beri Bantuan Pengisian Tabung Oksigen Gratis Pasien Covid-19 di Malang
ilustrasi Akun Twitter Ini Beri Bantuan Isi Ulang Tabung Oksigen Gratis Pasien Covid-19 di Malang. --Pekerja mengisi ulang tabung oksigen yang dibawa pelanggan di depot pengisian oksigen, Manggarai, Jakarta, Selasa (22/6/2021). [Suara.com/Dian Latifah]

Warganet ini mendedikasikan diri membantu pengisian tabung oksigen secara gratis bagi pasien isoman di Malang, Jawa Timur

SuaraMalang.id - Setelah sebelumnya banyak masyarakat yang ikut dalam gerakan warga bantu warga dengan memberikan bantuan makanan dan logistik gratis bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman), kini muncul warganet yang menyediakan pengisian tabung oksigen gratis. 


Melalui akun twitter @hsinarsoe, dirinya memberikan informasi bahwa dia menyediakan pengisian oksigen 1m3 untuk warga Malang dan Kota Batu.


"Saya free kan untuk warga malang dan kota batu pengisian oxygen 1m3 selama PPKM @infomalang @infobatu__ pada hari kerja jam 8.00- 16.00 WIB info lebih lanjut by WA #silahkanretweet," cuitnya dalam akun yang memiliki 108 followers tersebut.

Dilansir dari City Guide FM, perempuan yang diketahui mempunyai nama lengkap Haruri Sinar ini sudah memberikan fasilitas pengisian oksigen gratis untuk pasien Covid-19 yang membutuhkan di Malang Raya sejak Juni 2021. Hal ini dilakukan, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kontribusi pada penanganan Covid-19.

Baca Juga: Ada 200 Pasien di Kota Malang Isolasi Mandiri, Belasan Diantaranya Meninggal


Sinar juga mengatakan, awal pemberian oksigen gratis dikhususkan untuk warga di Kabupaten Malang yang kesulitan mengakses oksigen untuk pasien Covid-19, salah satunya di daerah Ngantang, Kabupaten Malang. Lalu pemberian oksigen sempat dikerucutkan hanya untuk warga kurang mampu. 


Tapi selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pengisian oksigen gratis sebanyak 1m3 diperuntukkan untuk warga Malang Raya, dengan seleksi ketat. Hal ini dilakukan untuk memastikan oksigen benar-benar diberikan untuk pasien Covid-19.


Menurut Sinar, di tengah pandemi Covid-19 dengan keadaan yang buruk, masyarakat harus selalu menjaga mental tetap baik dan bahagia untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Selain itu, menurut Sinar berbagi untuk orang lain bisa dilakukan dalam bentuk apapun.


Dari akun twitternya, diketahui cukup banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan aksi Sinar. Dirinya pun akan melanjutkan gerakan pengisian tabung oksigen gratis keesokan hari.

"Dear warga Malang Raya dan Kota Batu, kita lanjut besok pagi lagi ya free pengisiannya. Mesin cooling down dahulu sampe ketemu dengan saya besok pagi. Semangat," cuitnya.

Baca Juga: Pemerintah Impor 40 Ribu Ton Oksigen Liquid, Luhut: Bisa Dipinjam ke Rumah-rumah


Kontributor: Fisca Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait