facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dalam Sehari Tiga Ribu Lebih Orang Ikut Vaksinasi Gratis di Probolinggo

Muhammad Taufiq Minggu, 27 Juni 2021 | 12:53 WIB

Dalam Sehari Tiga Ribu Lebih Orang Ikut Vaksinasi Gratis di Probolinggo
Vaksinasi gratis di Probolinggo Jawa Timur [Foto: Suaraindonesia]

Probolinggo menggelar vaksinasi massal di 15 titik berbeda pada Sabtu 26 Juni 2021. Sebanyak 3000 lebih orang ikut suntik vaksin ini.

SuaraMalang.id - Probolinggo menggelar vaksinasi massal di 15 titik berbeda pada Sabtu 26 Juni 2021. Sebanyak 3000 lebih orang ikut suntik vaksin ini.

Vaksinasi ini berpusat di 15 kantor kepolisian setempat. Mulai dari gedung Urkes Polresta, kantor Samsat dan Satpas, seluruh Puskesmas, PMI dan RSU Dharma Husada.

Program suntik vaksin massal ini dilaksanakan oleh Polresta Probolinggo dalam rangka mendukung program Kapolri satu hari satu juta vaksin sekaligus rangkaian HUT Bhayangkara ke-75.

Seperti dijelaskan Kapolresta Probolinggo AKBP RM Jauhari. Ia mengatakan kegiatan itu terlaksana atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo.

Baca Juga: Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Zona Merah, 20 Kasus Baru Covid-19 dalam Sehari

"Vaksinasi hari ini tidak hanya berada di fasilitas milik Polresta (Probolinggo) saja, tapi juga di seluruh Puskesmas dan Pustu serta rumah sakit di Kota Probolinggo," ujarnya, seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Minggu (27/06/2021).

Kegiatan vaksinasi serentak tersebut merupakan strategi pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Namun demikian yang terpenting saat ini masyarakat selalu patuh menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Untuk mendapatkan vaksin gratis masyarakat hanya diminta datang ke pusat layanan kesehatan yang tersedia. Lalu menunjukkan KTP dan menyerahkan nomor handphone untuk pengiriman SMS notifikasi.

Tingginya angka kasus aktif Covid-19 di Jawa Timur membuat animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin semakin meningkat.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19, Pesantren di Probolinggo Meniadakan Kunjungan Santri

Total jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin hari ini sebanyak 3.847 orang, sebagian kuota layanan vaksinasi telah penuh karena tingginya minat masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait