alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akan Gelar Kompetisi Silat Lokal, Bupati Jember: Semua Perguruan Silat Hebat

Muhammad Taufiq Kamis, 10 Juni 2021 | 14:54 WIB

Akan Gelar Kompetisi Silat Lokal, Bupati Jember: Semua Perguruan Silat Hebat
Bupati Jember Hendy Siswanto dan wakilnya bertemu perwakilan perguruan silat [Foto: Suarajatimpost]

erbaru, konflik ini mulai mereda seiring dengan bertemunya perwakilan perguruan dengan Bupati Jember Hendy Siswanto.

SuaraMalang.id - Beberapa hari terakhir Jember gaduh polemik perseteruan antar pendekar silat. Terbaru, konflik ini mulai mereda seiring dengan bertemunya perwakilan perguruan dengan Bupati Jember Hendy Siswanto.

Bupati Hendy bersama wakilnya Muhammad Balya Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun bertemu perwakilan 30 perguruan silat di lantai dua Aula Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (9/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy mengajak seluruh perguruan silat untuk saling menghormati satu dengan lainnya. Terutama terkait perselisihan antar anggota perguruan silat yang berujung ke persoalan hukum. Bupati menilai semua perguruan silat hebat.

Untuk menunjukkan eksistensi, akan digelar kompetisi di tingkat lokal. Sebelum gelaran Porprov 2022 di mulai. Yang nantinya Kabupaten Jember akan menjadi tuan rumah terkait gelaran even olahraga tingkat Provinsi Jatim itu.

Baca Juga: Anggota DPRD Jember yang Pukul Ketua RT Kini Sudah Mendekam di Penjara

"Semua pencak silat di Kabupaten Jember yang terdiri dari 30 perguruan, semua hebat, tidak ada yang tidak hebat, semua bagus ditunjukkan pada hari ini, mari kita bersama-sama dan komitmen sudah ada kesepakatan ini sudah terjalin di sini tidak ada tekanan dari siapapun mari kita wujudkan dengan kedamaian di kabupaten Jember ini," ujar Hendy, dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Kamis (10/06/2021).

Menyikapi adanya persoalan yang muncul antar oknum yang mengaku sebagai anggota perguruan silat tertentu, kata Hendy, akan disikapi dengan bijak.

Salah satunya terkait rencana Hendy, yang akan menggelar kompetisi tingkat lokal. Sebelum pelaksanaan Porprov 2022 mendatang.

"Tahun depan Insya Allah kita menjadi tuan rumah Porprov. Jadi, sekalian pada hari ini, sekalian punya niat yang baik, sekalian untuk kita bertemu semua teman-teman perguruan pencak silat, ini untuk kita kolaborasi kan," ujarnya.

Bentuk kolaborasi yang dimaksud, rencana Hendy, yakni menggelar kejuaraan yang akan di ikuti oleh seluruh perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Jember.

Baca Juga: Heboh Artefak Batu Kenong di Kabupaten Jember Dijual Online

"Mari kita bikin kompetisi kita sendiri kita pilih temen-temen yang terbaik untuk bersama-sama menjadi juara umum Porprov 2022," ucap dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait