alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gunung Arjuno Mulai Dibuka untuk Pendakian, Simak Ketentuan Ini

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 26 Maret 2021 | 07:17 WIB

Gunung Arjuno Mulai Dibuka untuk Pendakian, Simak Ketentuan Ini
Puncak Gunung Arjuno. [dok.]

Gunung Arjuno Welirang resmi dibuka untuk pendakian, 27 Maret 2021. Hal itu merujuk surat pengumuman Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo

SuaraMalang.id - Gunung Arjuno Welirang resmi dibuka untuk pendakian, 27 Maret 2021. Hal itu merujuk surat pengumuman Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo pada tanggal 22 Maret 2021.

Pengumuman yang tertuang dalam surat nomor 522/147/123.7/2021  dan ditandatangani Kepala UPT Tahura Raden Soerjo Ahmad Wahyudi itu menyatakan jalur pendakian Gunung Arjuno Welirang kembali dibuka.

"Berdasarkan evaluasi dan pertimbangan cuaca yang mulai membaik, dimana intensitas curah hujan mulai menurun, maka ditetapkan terhitung sejak tanggal 27 Maret 2021 kegiatan pendakian Arjuno Welirang dibuka kembali dengan ketentuan tertentu," dikutip dari Timesindonesia.co.id jaringan Suara.com, Jumat (26/3/2021).

Ketentuan pertama yakni calon pendaki wajib melakukan registrasi secara daring melalui website https://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id/.

Baca Juga: Bupati Jember Kekeh Mau Pindah Pusat Pemerintahan

Ketentuan kedua adalah wajib membaca dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku selama pendakian. Ketiga, mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, memakai masker, mencuci tangan, dan menggunakan handsanitizer.

Ketentuan lebih lanjut bisa diakses melalui website resmi Tahura Raden Soerjo. https://sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id/.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait