alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Dugaan Penembakan Pengasuh Ponpes di Malang Ternyata Konten YouTube

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 03 Maret 2021 | 11:12 WIB

Heboh Dugaan Penembakan Pengasuh Ponpes di Malang Ternyata Konten YouTube
Dugaan penembakan dialami Pengasuh Ponpes Thoriqul Jannah Malang Gus Idris Al-Marbawy di Malang ternyata konten YouTube. [Foto: tangkapan layar YouTube/Gus Idris Official]

Polres Malang memastikan bahwa video penembakan yang tersebar di media sosial itu hanya untuk kepentingan konten akun Youtube Gus Idris.

SuaraMalang.id - Dugaan penembakan yang dialami Pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah Malang, Gus Idris Al-Marbawy akhirnya terkuak.

Polres Malang memastikan bahwa video penembakan yang tersebar di media sosial itu hanya untuk kepentingan konten akun Youtube Gus Idris semata.

Hal itu dibenarkan Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat dikonfirmasi.

"Bahwa Gus Idris ini tidak pernah tertembak dan tidak pernah mengalami luka apapun. Dan mereka yang melakukan ini adalah murni konten cerita berseri untuk kepentingan YouTube," katanya, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Usai Ceramah, Gus Idris Sempoyongan Terus Terkapar Diduga Ditembak OTK


Sementara itu, sekitar pukul 17.00 Selasa (2/3) Gus Idris langsung menggelar klarifikasi terkait video yang menampakan kemungkinan dirinya tertembak. Melalui channel Youtube Gus Idris Official dengan judul '(Live) Penjelasan Gus Idris Al Marbawy Atas Isu Penembakan', Gus Idris mengaku bahwa ada suara tembakan. Setelah itu, Ia mengaku tidak sadarkan diri.


"Setelah itu nggak kelihatan apa-apa," kata dia.


Pria lulusan Universitas Negeri Malang ini mengklaim tembakan itu bukanlah dari sebuah senjata api atau pistol. Melainkan, serangan sihir.


"Menurut saya itu murni serangan sihir. Bukan penembakan. Di video suara tembakan. Insyallah 100 persen bukan penembakan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dunia maya dihebohkan video Gus Idris diduga jadi korban penembakan orang tak dikenal. Bahkan pada unggahan di akun YouTube Gus Idris Official, beberapa diduga santri Pengasuh Pondok Pesantren Thoriqul Jannah Malang itu mengulik detik-detik dugaan dalang penembakan.

Baca Juga: Ini Kronologi Dugaan Penembakan Pengasuh Ponpes Thoriqul Jannah di Malang

Kontributor : Bob Bimantara Leander

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait