alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nurul Hilang Misterius di Hutan Banyuwangi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 23 Februari 2021 | 22:10 WIB

Nurul Hilang Misterius di Hutan Banyuwangi
Proses pencarian pria hilang di hutan Banyuwangi. [Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia]

Tim SAR baru menemukan motor milik Nurul di tengah hutan Banyuwangi, RPH Gombeng, KPH Banyuwangi Utara.

SuaraMalang.id - Nurul Machrus (39) hilang misterius di kawasan hutan Banyuwangi petak 67 A RPH Gombeng, KPH Banyuwangi Utara. Warga Kelurahan atau Kecamatan Kalipuro itu dilaporkan hilang sejak Sabtu pekan lalu (20/2/2021).

Diketahui, Nurul Machrus ke hutan untuk mencari bibit tanaman. Petugas yang melakukan pencarian masih hanya menemukan motor miliknya yang terparkir di tengah hutan. Kawasan tersebut diklaim belum pernah dijamah manusia.

Nurul pamit meninggalkan rumah pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (20/2/2021). Ia pamit ke istri untuk mencari bibit tanaman Porang atau Iles-iles di hutan. Nurul berangkat mengendarai motor lengkap dengan sejumlah perbekalan.

“Namun hingga larut malam, yang bersangkutan tidak pulang ke rumah,” kata Kapolsek Kalipuro Iptu Hadi Waluyo, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id media jejaring suara.com, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Tok! DPRD Sahkan Ipuk-Sugirah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi

Ia melanjutkan, pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke pihak Perhutani dan kepolisian. Proses pencarian masih berlangsung. Namun, lanjut dia, pihak keluarga juga telah melakukan upaya pencarian, sebelum melaporkan peristiwa tersebut. Namun, tetap tidak membuahkan hasil.

“Selama ini yang bersangkutan memang sudah biasa mencari bibit tanaman porang di kawasan hutan. Kami bersama anggota TNI dan instansi terkait dan warga masih berupaya melakukan pencarian pada korban,” sambung dia.

Sementara itu, Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setia Budi mengatakan, proses pencarian dari tim SAR dihentikan sementara, akibat kondisi cuaca yang tidak mendukung.

"Pencarian sementara dihentikan pada pukul 17.00 WIB. Karena cuaca tidak memungkinkan. Kita juga lakukan evaluasi atas proses pencarian sejauh ini. Pencarian akan kami lanjutkan besok lagi," katanya.

Radius pencarian, lanjut Wahyu, dilakukan sekitar 2 sampai 3 kilometer dari lokasi motor Nurul Machrus ditemukan.

Baca Juga: Hilang Tenggelam di Sungai Bagong, Bocah Banyuwangi Ditemukan Tak Bernyawa

“Kalau untuk besok kemungkinan radius pencarian akan kita perluas lagi. Kisaran sampai 4 sampai 5 km radiusnya,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait