Juragan99 Trans Luncurkan Bus AKAP Terbaru, Hadirkan Armada Kelas Bintang Lima

Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terbarunya yang menghadirkan kenyamanan dengan balutan kemewahan.

Ronald Seger Prabowo
Kamis, 28 Juli 2022 | 14:20 WIB
Juragan99 Trans Luncurkan Bus AKAP Terbaru, Hadirkan Armada Kelas Bintang Lima
Juragan99 Trans meluncurkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terbarunya yang menghadirkan kenyamanan dengan balutan kemewahan. [dok]

SuaraMalang.id - PO Juragan99 Trans tak pernah berhenti berinovasi untuk memanjakan penumpangnya. Terkini, Juragan99 Trans meluncurkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terbarunya yang menghadirkan kenyamanan dengan balutan kemewahan.

“Hari ini Juragan99 Trans sudah meluncurkan bus AKAP terbaru dengan jurusan Malang/Surabaya tujuan langsung ke Jakarta,” kata founder Juragan99 Trans, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan99, Kamis (28/7/2022).

Pria yang juga Presiden Arema FC ini menjelaskan, bus AKAP terbaru ini menghadirkan armada bintang lima Juragan99 Trans Dream Class (First Class dan Business Class) serta Private Class (Sleeper Top dan Sleeper Class).

Sebagai informasi, armada baru ini termasuk bus tingkat yang dibuat oleh Karoseri Adiputro dengan bodi Jetbus 3+ SDD, memakai sasis Scania K410iB. Secara tampilan eksterior, PO Juragan99 memilih warna hitam doff dengan livery merah.

Baca Juga:Bus Listrik MAB Dibekali Teknologi IoT

Selain itu, ada perbedaan yang cukup banyak antara bus tingkat PO Juragan99 dengan Jetbus 3+ SDD lainnya. Pertama untuk bagian eksterior, bisa dilihat dari sisi kiri posisi pintu penumpang lebih maju, dekat roda depan. Sedangkan untuk Jetbus 3+ SDD pada umumnya, pintu penumpang ada di dekat roda belakang.

Peletakan posisi pintu yang berbeda ini karena bagian kabin bawah sudah tidak dibuat untuk penumpang. Jadi, unit bus tingkat milik Juragan99 Trans hanya mengangkut penumpang di kabin lantai dua. Saat masuk, langsung bertemu dengan tangga dan area smoking room yang di dalamnya ada toilet.

Kemudian, di lantai bawah juga ada pantry yang berisi dispenser dengan lemari untuk penyimpanan. Selain itu, pada bagian dalam smoking room, dibuat akses berupa pintu yang menembus ke area pengemudi dan tempat istirahatnya atau kandang macan. Jadi kru bisa ke toilet atau ke smoking room dengan leluasa.

Ada pula hal yang baru pada bus selonjor di kabin atas dimana penumpang mendapatkan bangku superlebar yang bisa rebah sampai sekitar 150 derajat. Selain itu, ada juga TV LED besar di bagian atas sebagai teman perjalanan panjang.

Untuk bangku yang lainnya, disusun 1-1-1 atau istilahnya Social Distancing Seat. Bangku yang digunakan merupakan buatan Hai Rimba Kencana dan dilengkapi dengan TV kecil yang ada di bagian sandaran tangan.

Baca Juga:Bus TransJakarta Pink Khusus Wanita Kembali Beroperasi

Sementara bagian kabin yang ada pada bus ini, sudah dibuat dengan begitu mewah dan premium, sehingga memberikan rasa nyaman kepada penumpang

Lifestyle

Terkini

bocah yang ditemukan di Sungai Ngotok, Jombang diduga korban pembunuhan

News | 18:46 WIB

angka pengangguran terbuka di Kota Malang pada 2021 lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

News | 17:29 WIB

Dia mencontohkan salah satu kawasan di kota Batu yang sukses melakukan budi daya tanaman anggrek.

News | 16:39 WIB

Sebanyak 4 korban tewas dalam kecelakaan truk tangki pengangkut BBM di simpang tiga Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, bakal mendapatkan santunan

News | 15:46 WIB

Baru-baru ini beredar rekaman CCTV aksi dua wanita mencuri kalung di sebuah toko emas di kawasan Jalan Panglima Sudirman Kompleks Pasar Baru Kota Probolinggo Jatim.

News | 15:32 WIB

"Saya tidak percaya saya tidak digaji untuk ini," kata Meghan, berdasarkan buku tersebut.

News | 14:31 WIB

tabloid berisi prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebar di sejumlah masjid di Malang

News | 14:11 WIB

Khofifah menyebut, sebagai upaya pencegahan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan, hal paling krusial yang harus dipahami sekolah adalah bentuk kekerasan serta dampaknya.

News | 11:55 WIB

Empat orang tewas dalam kecelakaan maut sebuah truk tangki BBM di simpang tiga lampu merah Sukowidi Kelurahan Klatak Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

News | 11:00 WIB

Palet warna yang dipakai terdiri dari hitam, putih, perak berkilau dengan sentuhan motif leopard.

News | 10:36 WIB

Kecelakaan beruntun lima kendaraan di Tol Malang - Pandaan ternyata menewaskan satu orang. Kecelakaan ini terjadi di kilometer 76 di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

News | 10:16 WIB

Malang nian dialami Dinda Afifahsari (21), warga Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Ia tewas dalam kecelakaan tungal di Jalan Malang-Surabaya, Minggu (25/09/2022).

News | 09:30 WIB

Masyarakat perlu cukup beristirahat, rutin berolahraga, dan memastikan mengelola stres dengan baik.

News | 09:28 WIB

Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tol Malang-Pandaan KM-77, Minggu (25/9/2022) petang.

News | 08:59 WIB
Tampilkan lebih banyak