facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prabowo Bertemu Muhaimin, Dewan Pakar Gerindra Sebut Penjajakan dengan PKB Strategis Terutama di Jatim

Muhammad Taufiq Senin, 27 Juni 2022 | 17:42 WIB

Prabowo Bertemu Muhaimin, Dewan Pakar Gerindra Sebut Penjajakan dengan PKB Strategis Terutama di Jatim
Prabowo Subianto bertemu Muhaimin Iskandar [Foto: Antara]

Pemilihan Umum (Pemilu) serentak kurang lebih masih dua tahun. Namun sejumlah partai politik mulai saling melakukan penjajakan.

SuaraMalang.id - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak kurang lebih masih dua tahun. Namun sejumlah partai politik mulai saling melakukan penjajakan.

Tidak terkecuali bagi Partai Gerindra. Beberapa waktu lalu, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Pertemuan kedua pimpinan partai ini dinilai strategis oleh anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono.

Ia menilai penjajakan antara partainya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memperbesar peluang untuk merebut lumbung suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, termasuk di daerah Jawa Timur.

Baca Juga: Survei Anies Baswedan Terbaru Mentereng, Ungguli Prabowo dan Ganjar Pranowo

"Koalisi Gerindra dan PKB ini sangat strategis dan baik untuk penjajakan menyatukan chemistry menghadapi Pemilihan Presiden dua tahun mendatang," kata Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Jawa Timur itu di Surabaya, Senin.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto telah bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta. Usai pertemuan kedua ketua umum tersebut, lanjut Bambang, para kader kedua partai hingga kini terus menyuarakan agar Prabowo dan Muhaimin menjadi calon presiden 2024.

Dengan demikian, menurut Bambang, jika kedua partai itu berkoalisi, maka secara matematis akan memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold. Bambang berpendapat pertemuan Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum DPP Partai Gerindra, dengan beberapa pimpinan partai sudah sangat tepat.

"Dan ini tentu akan disambut baik oleh masyarakat yang menginginkan adanya koalisi dengan partai partai tersebut," tambahnya.

Menurut dia, penjajakan tersebut dapat menyatukan visi dan misi kedua partai untuk bergandengan menuju kemenangan Pemilu 2024.

Baca Juga: Survei IPS: Head to Head Lawan Ganjar dan Anies, Prabowo Dinyatakan Unggul Jauh Sebagai Capres

"Ini juga bukti bahwa Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 bisa menyatukan terbelahnya masyarakat, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat bersatu bersama-sama membangun negara," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait