facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pria Setor Tunai Uang di ATM Tuai Pro Kontra

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:59 WIB

Viral Pria Setor Tunai Uang di ATM Tuai Pro Kontra
Ilustrasi ATM. (Unsplash/buian_photos)

Unggahan kesal antre di mesin ATM menuai perdebatan warganet.

SuaraMalang.id - Seorang warganet dengan akun Instagram bernama @iilprasetio membagikan pengalaman yang kurang menyenangkan saat mengantre di sebuah mesin ATM di Lippo Plaza Jember, Jawa Timur. 

Unggahan itu kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @infojember 

Dalam foto yang diunggah terlihat seorang pria mengenakan kaos abu-abu dengan tulisan USA pada bagian belakangnya tengah berada di depan mesin ATM.

Dalam narasi unggahan tersebut dijelaskan jika pria tersebut melakukan setoran tunai dan membuat antrian di belakangnya mengular.

Baca Juga: Pembobolan Mesin ATM di Banda Aceh, Polisi Turun Tangan

"Buat anda yang berduit banyak coba tengok ke belakang yang antri udah banyak. Bijak dikit ya. Kalau mau setor tunai duit bergepok-gepok better ke banknya langsung. ATM ngederet disana," tulis keterangan dalam foto tersebut.

Unggahan tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet. Salah satunya dari akun @iilprasetio.

Dia pun menjelaskan bagaimana kronologi saat kejadian tersebut.

"begini saya luruskan ya. Sebelumnya terimakasih @infojember sudah ijin terlebih dahulu ke saya sebelum memposting. Tujuan saya di sini bukan mau pansos atau merugikan orang lain dengan seenaknya memposting hal di atas. Awalnya saya bersama istri mau makan, karena kami kekurangan uang cash akhirnya kami memutuskan ke ATM dan kebetulan hanya ada satu ATM BCA di sana. Disana saya adalah orang antrian ketiga dan di belakang saya ada dua orang lain yang mengantri. Karena orang yang sedang melakukan transaksi (setor tunai dengan duit bergepok-gepok) di ATM lama sekali akhirnya  kedua orang di depan saya pergi meninggalkan ATM dengan raut muka kesal. Saya pun akhirnya berada tepat di belakang orang tersebut. Saya tidak langsung tegor. Saya tunggu hingga beberapa menit akhirnya saya tegor bapaknya dengan bilang "pak mohon maaf jika tidak keberatan boleh gantian? Karena di belakang juga ada beberapa orang yang antri" eh ternyata jawaban dari beliau tidak enak, sambil menunjuk tanda setor tunai diatas ATM sambil bilang "kamu gak lihat ini tandanya masih bisa setor tunai?! Emang salahnya dimana" wow dengar jawaban beliau saya terkejut sampai istri saya yang dengar perkataan beliau juga ikut emosi. Disini saya sangat menyayangkan hal tersebut saya menilai hal ini sangat egois dan tidak patut dicontoh. Kalau dia punya hak begitupun dengan saya dan orang lainnya yang sedang antri. Akhirnya saya berinisiatif untuk mengambil gambar orang tersebut tanpa memperlihatkan identitas pribadi, karena hal tersebut pada akhirnya saya dan beberapa orang yang antri meninggalkan ATM tanpa melakukan transaksi. Tujuan saya posting adalah untuk berbagi pengalaman dan memberikan pelajaran bahwasannya dalam menggunakan fasilitas umum kita tidak boleh egois dan sesama pengguna kita juga harus bisa saling menghormati. Semoga kejadian serupa tidak terulang lagi. Dan ini bisa dijadikan pelajaran bagi siapapun termasuk saya. Saya menggunakan sosmed saya dengan bijak. Apapun yang saya posting, saya berani mempertanggungjawabkan. Jika ada yang tersinggung dengan apa yang saya lakukan saya minta maaf. Terimakasih," ujar iil***

Warganet lain pun turut memberikan komentar.

Baca Juga: Vincent Verhaag Blak-blakan Tak Mau Jadi Mesin ATM Istri, Diingatkan Warganet: Hemat Boleh Pelit Jangan

"lah ngatur. Fasilitas umum, dia juga nggak melanggar apapun. Kalau mau gak ngantri cari ATM lain yang sepi, ke ambulu sana misal," kata akbar***

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait