facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

H+2 Lebaran, Terjadi Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Singosari Malang

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 04 Mei 2022 | 11:49 WIB

H+2 Lebaran, Terjadi Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Singosari Malang
Antrean kendaraan di pintu masuk Tol Singosari Malang, Rabu (4/5/2022) [Suara.com/Bob Bimantara Leander]

Terlihat kepadatan beberapa kali terjadi di pintu masuk salah satu tol Malang-Pandaan itu mulai pukul 10.00 WIB.

SuaraMalang.id - Hari ketiga lebaran suasana gerbang Tol Singosari (Tol Malang - Pandaan) mulai ramai kendaraan,  Rabu (4/5/2022). Kendati demikian, tidak sampai terjadi kemacetan.

Terlihat kepadatan beberapa kali terjadi di pintu masuk salah satu tol Malang-Pandaan itu mulai pukul 10.00 WIB. Antrean kendaraan terjadi hingga 100 meter kurang lebih.

Sementara pada gerbang keluar atau exit tol Singosari, nampak kendaraan cukup lengang.

Kepala Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2022 Tol Singosari, Kompol Achmad Robial menjelaskan, sejak beberapa hari sebelum lebaran hingga hari ketiga lebaran belum ada kepadatan kendaraan di tol Singosari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Oleh-oleh di Kota Malang

"Belum ada kendaraan yang mengular atau memadat hingga sekarang. Sebab, kami akan terjunkan mobile rider untuk berkeliling dan membantu pembayaran," kata dia, Rabu (4/5/2022).

Di gerbang tol Singosari sendiri terdapat 10 gerbang yang terbagi atas lima gerbang untuk masuk tol dan lima lagi untuk keluar tol.

Terlihat saat kendaraan mulai memadati pintu masuk exit tol, sejumlah petugas langsung membantu pembayaran dengan mendatangi langsung mobil yang mengantri.

"Jadi tidak kurang lebih lima  menit kendaraan yang padat hingga 100 meter lancar kembali," kata dia.

Sementara itu, kepadatan kendaraan di tol Singosari terjadi di waktu tertentu saja. Berdasarkan analisa Robial, untuk jam 08.00 hingga jam 12.00 nanti kepadatan akan terjadi di pintu masuk tol Singosari.

Baca Juga: Skema Antisipasi Kemacetan di Jalur Wisata Malang Selama Libur Lebaran 2022 Telah Siap

Dia menjelaskan, kepadatan terjadi di gerbang tol Singosari pada jam tersebut karena banyak masyarakat yang barusan check out hotel untuk menuju ke kota atau kabupaten lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait