facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Baru, Jaringan Telekomunikasi MotoGP di Sirkuit Mandalika Siap 100 Persen

Muhammad Taufiq Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:10 WIB

Kabar Baru, Jaringan Telekomunikasi MotoGP di Sirkuit Mandalika Siap 100 Persen
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. [Dok.ANTARA/HO via ITDC/pri]

Ada kabar menggembirakan bagi para penggemar MotoGP di Indonesia. Terbaru, jaringan infrastruktur telekomunikasi MotoGP di Sirkuit Mandalika sudah siap 100 persen.

SuaraMalang.id - Ada kabar menggembirakan bagi para penggemar MotoGP di Indonesia. Terbaru, jaringan infrastruktur telekomunikasi MotoGP di Sirkuit Mandalika sudah siap 100 persen.

Hal ini dipastikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Ifrastruktur teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) ini penting menjelang gelaran MotoGP Mandalika 2022 pada 18 hingga 20 Maret nanti.

Seperti disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong, kementerian menyiapkan spektrum frekuensi 4 Mhz.

Selain itu, kementerian telah berkoordinasi dengan sejumlah operator di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai upaya memastikan jalur komunikasi lancar saat balapan berlangsung.

Baca Juga: Jumlah Kamar di NTB Tak Cukup Untuk 65 Ribu Penonton MotoGP Mandalika, Camping Pun Disiapkan

"Sudah siap (infrastruktur TIK). Kita juga menyiapkannya bukan cuma untuk Maret 2022 saat MotoGP berlangsung, tapi juga ada pre-eliminasi atau tes pra musim Februari 2022," katanya seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu (15/01/2022).

"Ini juga kami berkomitmen sudah bagus, sudah baik infrastruktur komunikasi, teknologi informasi dan komunikasinya," katanya menegaskan.

Di samping itu, Kominfo juga terus melakukan penguatan infrastruktur TIK di kawasan dan desa-desa sekitar sirkuit MotoGP Mandalika.

Usman menilai infrastuktur penunjang di sekitar kawasan sirkuit penting lantaran ada banyak penginapan atau homestay yang dapat digunakan para penonton balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut.

“Jika infrastrukturnya (TIK) baik, mereka yang menginap di sana bisa berkomunikasi dengan baik pula,” kata Usman.

Baca Juga: Dinilai Memalukan, Jokowi Minta Unboxing Motor Tak Terjadi Lagi Saat MotoGP di Mandalika

Lebih lanjut Dirjen IKP menjelaskan, Kementerian Kominfo juga terus berupaya agar masyarakat bisa mendapat akses informasi dan komunikasi terkait gelaran MotoGP Mandalika.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait