facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

KMP Dharma Rucitra Terbakar di Selat Bali, Penumpang dan Kru Dievakuasi, Hanya Simulasi

Muhammad Taufiq Rabu, 22 Desember 2021 | 08:27 WIB

KMP Dharma Rucitra Terbakar di Selat Bali, Penumpang dan Kru Dievakuasi, Hanya Simulasi
Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Rucitra terbakar [Foto: Beritajatim]

Asap mengepul dari sebuah Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Rucitra. Kapal terbakar di Selat Bali dari Banyuwangi Jawa Timur ( Jatim ).

SuaraMalang.id - Asap mengepul dari sebuah Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Rucitra. Kapal terbakar di Selat Bali dari Banyuwangi Jawa Timur ( Jatim ).

Tumpahan minyak berceceran membentuk pelangi di laut. Tim gabungan segera datang menuju kapal dan mengevakuasi para penumpang dan kru kapal.

Beruntung, akhirnya semua penumpang selamat dan bisa dievakuasi oleh tim gabungan dari unsur maritim di Banyuwangi. Ini merupakan simulasi tanggap darurat kecelakaan dan penyelamatan korban di laut.

Simulasi dilakukan oleh KSOP Tanjungwangi, TNI AL, Basarnas, Pertamina dan BPBD Banyuwangi, Sabtu (18/12/2021). Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono.

Baca Juga: Kapal Kargo Pengangkut Pupuk Terbakar di Area 70 Cilacap

Dalam simulasi itu diceritakan, KMP Dharma Rucitra yang baru saja lepas jangkar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi terbakar di perairan selat Bali.

Asap tebal tampak membumbung tinggi. Sebagian penumpang pun terpaksa terjun ke laut untuk menyelamatkan diri menggunakan jaket pelampung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait