alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gilang Widya Pramana, Presiden Arema ke Turki Belajar Manajemen Klub ke Galatasaray

Muhammad Taufiq Kamis, 18 November 2021 | 21:29 WIB

Gilang Widya Pramana, Presiden Arema ke Turki Belajar Manajemen Klub ke Galatasaray
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana saat meluncurkan jersey tim Singo Edan yang akan digunakan untuk Liga 1 musim 2021. ANTARA/HO-Arema FC

Presiden klub Arema FC Gilang Widya Pramana melawat ke Eropa untuk belajar manajemen klub modern. Crazy Rich Malang itu memilih ke Turki.

SuaraMalang.id - Presiden klub Arema FC Gilang Widya Pramana melawat ke Eropa untuk belajar manajemen klub modern. Crazy Rich Malang itu memilih ke Turki.

Ia ke negerinya Recep Tayyip Erdoan itu untuk belajar manajemen klub sepak bola modern dari klub besar di sana. Utamanya cara mereka mengelola outlet store merchandise sejumlah klub besar.

Gilang misalnya, belajar manajemen klub sepak bola dari Galatasaray, Fenerbache dan Besiktas. Sepulang dari kunjungannya itu Gilang berharap Arema FC Store yang kini mendapatkan apresiasi dari Aremania terus berbenah demi kemajuan pengelolaan management tim.

Selain itu, Gilang juga mencoba bersinergi dengan banyak pihak untuk menjadi distributor untuk membantu klub dalam distribusi sekaligus penjualan merchandise Singo Edan, utamanya jersey untuk membantu menopang pemasukan klub.

Baca Juga: Presiden Arema FC Berencana Bikin Gebrakan Baru

"Karena ticketing saat ini terkendala pandemi maka belum dapat menjadi pendapatan klub. Kini praktis bergantung kepada merchandise dan sponsorship," katanya, seperti dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Kamis (18/11/2021).

Jika saatnya menghadapi situasi normal, masih kata Gilang, maka perlu disiapkan inovasi serta distribusinya dengan baik dari sekarang.

"Kami ingin belajar tentang bagaimana mengelola klub profesional, juga utamanya dalam mengelola merchandise di store Galatasaray, Besiktas juga Fenerbache," imbuh dia.

Mendatang, pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan berbagai pihak, baik dari internal manajemen, juga Aremania serta pihak lain yang dapat bersinergi.

"Bahasan utama nanti adalah pengelolaan kualitas merchandise yang dapat dijangkau harganya oleh semua Aremania. Nanti kami coba diskusikan bagaimana bikin kategori jersey mulai yang jersey original untuk kalangan kelas atas, serta edisi khusus untuk fans klub, Aremania dengan kualitas yang bagus serta terjangkau, murah tapi ndak murahan," katanya.

Baca Juga: Lawan Persik Kediri, Tiga Pilar Arema FC Dipastikan Absen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait