alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mulai Arya Saloka hingga Crazy Rich Malang, Sederet Artis Ini Ternyata Alumni UM Lho!

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 13 September 2021 | 09:30 WIB

Mulai Arya Saloka hingga Crazy Rich Malang, Sederet Artis Ini Ternyata Alumni UM Lho!
Arya Saloka dan Gilang Widya Pramana Crazy Rich Malang alumni UM. [Instagram]

Universitas Negeri Malang memiliki sejumlah alumni yang sukses, mulai pengusaha hingga artis sinetron

SuaraMalang.id - Universitas Negeri Malang (UM) patut berbangga. Pasalnya, beberapa alumni dari salah satu kampus favorit di Kota Malang, Jawa Timur ini ternyata kini menjadi orang yang sukses. Mulai dari pebisnis, hingga artis nasional, semuanya ada.

Lantas, siapa saja ya alumni yang berprestasi tersebut. Simak ulasannya.

1. Arya Saloka

Arya Saloka. [Instagram/@arya.saloka]
Arya Saloka. [Instagram/@arya.saloka]

Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo yang memerankan sosok Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta, sempat membuat heboh jagat medsos, khususnya di Malang Raya. Foto jadulnya dengan mengenakan jas almamater beredar di Instagram. Diketahui laki-laki yang terkenal dengan sebutan Mas Al ini ternyata pernah kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Malang, yakni UM.

Baca Juga: Arya Saloka Disebut Mirip Song Joong Ki Saat Pakai Seragam TNI, Kpoper: Ngadi-ngadi

Arya Saloka merupakan mahasiswa angkatan 2010, Program Studi S1 Pendidikan Teknik Informatika, Fakultas Teknik UM.

2. Gilang Widya Pramana

Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana. [Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia]
Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana. [Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia]

Gilang Widya Pramana menyelesaikan pendidikan tinggi di Kota Malang, Jawa Timur tepatnya di Universitas Negeri Malang. Pria yang mendapat julukan ‘Crazy Rich Malang’ ini diketahui mengambil Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, UM.

Dia memulai debutnya sebagai pengusaha dengan menjalankan usaha cuci motor sejak awal masuk kuliah, kemudian berlanjut ke usaha cucian mobil. Modal usahanya didapatkan dari hasil menjadi pemandu wisata di bisnis travel orang tuanya. Berkat menjadi pemandu wisata, dia sudah pernah keliling Indonesia dan ia mulai menjalin relasi dengan para kru bus. Dari situ dia mempelajari tentang bus pariwisata yang menjadi cikal bakal Gilang mendirikan usaha bus pariwisata.

3. Bayu Skak

Baca Juga: Arya Saloka Dimiripin Song Joong Ki Kena Protes: Jauh Say!

Bayu Skak. [Instagram.moektito]
Bayu Skak. [Instagram.moektito]

YouTubers, komedian, sekaligus sutradara asal Kota Malang, Bayu Skak merupakan alumni Fakultas Sastra, UM. Kelulusan laki-laki yang mempunyai nama lengkap Bayu Eko Moektito ini sempat membuat kontroversi.

Pasalnya,  usai 7 tahun menempuh pendidikan S1 jurusan animasi, dirinya dinyatakan lulus tanpa harus mengikuti kuliah dan mengerjakan skripsi. Dia disebut-sebut mendapat perlakuan istimewa dari UM. Meski absen selama 3 tahun lebih, Bayu tidak kena drop out (DO). Justru sebaliknya, dia dinyatakan lulus.

4. Abdurrahim Arsyad

Komika Abdur Arsyad. (Instagram/@abdurarsyad)
Komika Abdur Arsyad. (Instagram/@abdurarsyad)

Nama Abdur Arsyad memang sudah tak asing di jagat hiburan Tanah Air. Pria ini dikenal dengan nama Abdur, seorang komika yang juga telah membintangi sejumlah film layar lebar.

Abdurrahim Arsyad Abdur merupakan lulusan lulusan Universitas Muhammadiyah Malang Jurusan S1 Matematika. Tak hanya itu, ia juga telah menyelesaikan program magister studi S2 Matematika di Universitas Negeri Malang.

Kontributor : Fisca Tanjung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait