alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banyuwangi PPKM Level 2, Bersiap Buka Kembali Tempat Wisata

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 08 September 2021 | 15:49 WIB

Banyuwangi PPKM Level 2, Bersiap Buka Kembali Tempat Wisata
Pulau Merah merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terdapat di sebelah Selatan Banyuwangi. [istimewa]

Sebelumnya, asesmen situasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi oleh Kementerian Kesehatan menunjukkan hasil menggembirakan.

SuaraMalang.id - PPKM di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur turun ke level 2. Pemerintah daerah setempat ancang-ancang buka kembali tempat wisata.


Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, meski akan tempat wisata bakal dibuka kembali, namun tetap diatur mekanismenya secara ketat dengan mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

”Akan ada penyesuaian. Tapi intinya jangan lengah,” katanya mengutip dari Beritajatim.com jaringan Suara.com, Rabu (8/9/2021).

tnalaspurwo
tnalaspurwo

Pulau Merah merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terdapat di sebelah Selatan Banyuwangi.

Baca Juga: Pria Seliweran di Tengah Jalan Raya Banyuwangi Viral, Netizen: Nge-prank Malaikat


“Protokol kesehatan harus tetap disiplin, karena itu menjadi kunci untuk menggerakkan ekonomi,” imbuhnya.


Dijelaskannya, dibukanya tempat wisata di Banyuwangi diharapkan kembali menggerakkan roda perekonomian yang sebelumnya terpaksa berhenti total terdampak aturan PPKM.

“Kita semua ingin ekonomi kembali bergerak, termasuk soal destinasi wisata. Akan kita rumuskan segera,” pungkasnya.


Sebelumnya, asesmen situasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi oleh Kementerian Kesehatan menunjukkan hasil menggembirakan. Situasi Covid-19 di Banyuwangi turun ke level 2 dengan indikator-indikator penanganan yang baik. Penurunan level ini berkonsekuensi pada penyesuaian sejumlah aktivitas masyarakat.

”Tentu ini kita syukuri bersama. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Banyuwangi, tenaga kesehatan, Forkopimda, ormas, parpol, relawan, dan sebagainya,” terang Ipuk. 

Baca Juga: Sejumlah 4.027 Pasangan di Banyuwangi Ajukan Cerai, Ini Penyebabnya


Sementara, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur sejumlah kabupaten/kota di wilayahnya telah banyak yang keluar dari PPKM level 4. Tercatat ada 16 daerah yang berstatus level 2, salah satunya Kabupaten Banyuwangi. Kemudian sejumlah 19 daerah PPKM level 3. Kekinian tersisa dua daerah PPKM level 4, yakni Ponorogo dan Magetan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait